Jumlah penumpang Lion Air dari dan ke Kalbar kembali normal

Jumlah penumpang Lion Air dari dan ke Kalbar kembali normal

Maskapai Lion Air di Bandara Internasional Supadio Pontianak (ANTARA/Dedi)

Meski ada pembatasan,  jumlah penumpang kami cukup ramai. Okupansi penumpang bisa mencapai 70 persen. Hal itu tentu dengan jarak  yang telah ditentukan.
Pontianak (ANTARA) - Jumlah penumpang baik dari dan ke Kalimantan Barat kembali normal atau sesuai dengan harapan maskapai tersebut.

"Meski ada pembatasan,  jumlah penumpang kami cukup ramai. Okupansi penumpang bisa mencapai 70 persen. Hal itu tentu dengan jarak  yang telah ditentukan," ujar Distrik Manager Lion Air Group Pontianak Lukman Nurjaman di Pontianak, Kamis.

Saat ini menurutnya maskapai Lion Air melayani 4 penerbangan dalam sehari.

"Saat ini satu penerbangan jadwal sore hari dari Batik Air mulai melayani penumpang baik dari dan ke luar Kalbar," katanya.

Baca juga: Lion Air Group putuskan kontrak sejumlah karyawan Indonesia dan asing

Terkait layanan dan penumpang, ia mengatakan masih berjalan lancar. Penumpang juga tidak ada keluhan terutama di suasana wabah COVID-19.

"Tes cepat penumpang dari Kalbar masih dari pihak swasta bukan dari maskapai," katanya.

Ia menambahkan bahwa Lion Air Group dalam beroperasi tetap menjalankan standar operasional prosedur (SOP), melakukan protokol kesehatan sesuai ketentuan yang diberlakukan, serta tidak menyebabkan penyebaran COVID-19.

Baca juga: Angkasa Pura I optimistis trafik penerbangan meningkat di semester II

Lion Air Group senantiasa menerapkan semua ketentuan penerbangan yang berlaku selama pandemi COVID-19, antara lain untuk kesehatan awak pesawat dan petugas layanan lainnya, Lion Air Group sudah mengikuti rekomendasi protokol kesehatan, seperti pengecekan suhu badan, menjaga pola hidup sehat, mencuci tangan, membersihkan tangan dengan cairan (hand sanitizer), penggunaan sarung tangan dan wajib menggunakan masker.

"Pemeriksaan kesehatan awak pesawat sebelum penerbangan (pre-flight health check) wajib dan sangat penting guna menentukan kondisi sehat serta laik terbang (airworthy for flight) serta tindakan preventif lainnya," kata dia.

Pewarta: Dedi
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Penumpang pesawat positif COVID-19 asal Surabaya kabur saat akan diisolasi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar