GTPP: Tambah delapan, positif COVID-19 di Tarakan-Kaltara naik 86

GTPP: Tambah delapan, positif COVID-19 di Tarakan-Kaltara naik 86

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Tarakan, Provinsi Kaltara Devi Ika Indriarti saat memberikan keterangan pers di Tarakan, Kamis (9/7/2020). (FOTO ANTARA/Susylo Asmalyah)

Ada tambahan delapan kasus baru terkonfirmasi positif COVID-19 di Kota Tarakan
Tarakan (ANTARA) - Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) menyatakan ada penambahan sebanyak delapan kasus positif COVID-19 di kota itu sehingga jumlah totalnya naik menjadi 86 orang, sedangkan yang masih dirawat di rumah sakit ada 16 orang.

“Ada tambahan delapan kasus baru terkonfirmasi positif COVID-19 di Kota Tarakan,” kata Juru Bicara GTPP COVID-19 Kota Tarakan, Devi Ika Indriarti di Tarakan, Kamis.

Adapun delapan orang yang terkonfirmasi positif COVID-19 tersebut yakni berinisial R (45), laki- laki, warga Kelurahan Karang Harapan, N (31) perempuan, warga Kelurahan Karang Anyar Pantai, SA (44), perempuan, warga Kelurahan Karang Anyar Pantai, dan S (30) perempuan, warga Kelurahan Kampung I Skip.

Kemudian, NU (25) perempuan, AI (50) laki -laki, warga Kelurahan Pantai Amal, AS (50), laki – laki, warga luar Tarakan dan AR (50) laki – laki, warga luar Tarakan.

Sedangkan jumlah pasien yang dirawat di rumah sakit ada 16 orang, di mana delapan orang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tarakan dan delapan orang dirawat di RS lainnya.

Kemudian ada penambahan pasien yang sembuh dari COVID-19 sebanyak sembilan orang, sehingga total yang dinyatakan sembuh ada 70 orang.

Pasien yang yang dinyatakan sembuh yakni berinsial M (34) perempuan, warga Kelurahan Karang Anyar Pantai, FS (28) perempuan, warga Kelurahan Gunung Lingkas, KB (33) laki – laki, warga Kelurahan Gunung Lingkas, AM (14) perempuan, warga Kelurahan Gunung Lingkas, EE (33) perempuan, warga Kelurahan Karang Anyar, M (49) laki – laki, warga Kelurahan Karang Anyar, TA (32) perempuan, warga Kelurahan Sebengkok, WSW (24) perempuan, Kelurahan Juata Permai dan ABN (54) laki – laki, warga Kelurahan Gunung Lingkas.

Untuk jumlah kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang sedang dipantau saat ini sebanyak 392 orang. Sedangkan jumlah Orang Tanpa Gejala (OTG) yang sedang dipantau sebanyak 189 orang.

OTG adalah orang yang tidak bergejala, namun memiliki kontak erat dengan kasus konfirmasi positif COVID-19. Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang sedang dirawat di rumah sakit tidak ada.

“Kepada masyarakat Tarakan agar terus memberikan dukungan moral terhadap pasien ataupun keluarga ODP, OTG, PDP dan positif COVID-19. Mari kita bantu mereka semampu kita,” demikian Devi Ika Indriarti.

Baca juga: Empat nakes terinfeksi, positif COVID-19 di Tarakan tambah sembilan

Baca juga: Gugus Tugas: Satu pasien positif klaster Gowa di Tarakan sembuh

Baca juga: Tambah satu, pasien positif COVID-19 di Nunukan-Kaltara naik 44 orang

Baca juga: Gubernur Kaltara: Presiden arahkan daerah tak boleh lengah soal corona


Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Presiden bagikan 1.000 sertifikat tanah untuk warga Kaltara

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar