Gugus Tugas Karawang temukan penularan COVID-19 di komunitas senam

Gugus Tugas Karawang temukan penularan COVID-19 di komunitas senam

Ilustrasi - Senam. (ANTARA/dok)

Karawang (ANTARA) - Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Karawang, Jawa Barat, menemukan penularan virus corona di sebuah komunitas senam di wilayah Cikampek.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 setempat Fitra Heryana, di Karawang, Kamis, mengatakan saat ini ada kluster penularan virus corona yang baru di wilayah Karawang, yakni kluster senam.

Ia mengatakan, saat ini terjadi penambahan empat orang yang terkonfirmasi positif COVID-19. Keempat orang ini berasal dari Kecamatan Klari, Purwasari, Cikampek dan Kecamatan Kotabaru.

Dari empat orang yang baru dinyatakan positif, tiga orang di antaranya terpapar virus corona hasil tracking dari orang yang sebelumnya terkonfirmasi positif, yakni dari kluster senam.

Baca juga: Gugus Tugas Karawang: Empat orang positif COVID-19 sembuh

Baca juga: Penyebaran virus corona di Karawang masih terjadi saat AKB


"Sebelumnya juga sudah ada orang yang positif dari kluster senam. Jadi total yang tertular dari kluster senam ini ada tujuh orang," katanya.

Fitra mengatakan dengan adanya penambahan empat orang yang terkonfirmasi positif baru, maka jumlah keseluruhan kasus positif di Karawang mencapai 48 orang.

Dari 48 orang yang terkonfirmasi positif itu, ada 20 orang yang masih dalam observasi. Sisanya 28 orang dinyatakan telah sembuh.

Dengan adanya temuan kluster baru, Fitra menyampaikan agar masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan dengan menggunakan masker saat keluar rumah, menghindari kerumunan serta menerapkan pola hidup bersih sehat.*

Baca juga: 23 orang positif COVID-19 di Karawang dinyatakan sembuh

Baca juga: Jaga ketahanan pangan, Karawang bangun Kampung Tangguh COVID-19

Pewarta: M.Ali Khumaini
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Tiket KA akhir tahun bisa dipesan secara daring

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar