Jakarta (ANTARA) - WhatsApp mengumumkan fitur kode QR, atau QR code, yang baru saja diluncurkan juga berlaku untuk akun bisnis di WhatsApp Business.

Dikutip dari siaran resmi, WhatsApp sedang menguji fitur ini untuk akun bisnis Storage King Bali, pelaku bisnis akan memasang kode QR di akun media sosial mereka.

Konsumen bisa memindai kode QR tersebut dengan ponsel mereka, kemudian mereka akan masuk ke halaman obrolan (chat) dengan akun bisnis.

Baca juga: WhatsApp Business akan bawa fitur katalog ke Indonesia

Baca juga: WhatsApp Business segera hadir di iOS


Kode QR diperluas ke akun bisnis untuk mempermudah konsumen yang ingin berkomunikasi dengan sebuah bisnis atau perusahaan. Sebelum kode QR diperkenalkan, pengguna harus menambahkan nomor kotak secara manual.

WhatsApp Business memperbarui fitur katalog yang membantu pelaku bisnis untuk menginformasikan produk maupun layanan apa saja yang mereka sediakan. Platform kini bisa membuat tautan katalog, baik per produk maupun secara keseluruhan, yang bisa dibagikan ke situs bisnis, Facebook, Instagram, maupun media sosial lainnya.

Selain itu, WhatsApp Business meluncurkan paket stiker "Bisnis Kami Buka", bekerja sama seniman lokal dari Yogyakarta, TEMPA.

WhatsApp Business secara global saat ini memiliki lebih dari 50 juta pengguna.

Baca juga: WhatsApp Business kini terintegrasi dengan Facebook Page

Baca juga: Mengapa WhatsApp Business tidak jadi satu dengan WhatsApp?

Baca juga: WhatsApp Bisnis resmi kenalkan fitur katalog

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020