Pasien COVID-19 di Jayapura bertambah jadi 205 orang

Pasien COVID-19 di Jayapura bertambah jadi 205 orang

Juru bicara Tim Gugus Tugas Percepatan dan Pencegahan COVID-19 Kabupaten Jayapura Khairul Lie. ANTARA/HO-Humas Tim Gugus COVID-19 Kabupaten Jayapura

Sentani, Jayapura (ANTARA) - Juru bicara Tim Gugus Tugas Percepatan dan Pencegahan COVID-19 Kabupaten Jayapura Khairul Lie menyebutkan pasien positif virus corona di daerah itu bertambah menjadi 205 orang dari sebelumnya 202 orang.

Kepada ANTARA di Jayapura Jumat Khairul mengatakan hingga kini pasien positif virus corona di kabupaten tersebut tak berkurang malah terus bertambah.

Baca juga: Pasien sembuh COVID-19 di Bantul bertambah dua orang

Khairul menjelaskan sebelumnya pada Senin (6/7) pihaknya mencatat pasien positif baru di Kabupaten Jayapura sebanyak 201 orang, tak ada penambahan pasien baru di hari itu.

Selanjutnya, pada Selasa (7/7) ada penambahan satu pasien positif baru, satu pasien ini ditemukan di Doyo Baru Sentani. Dengan demikian, jumlah pasien positif baru bertambah menjadi 202 orang.

Baca juga: Pasien sembuh dari COVID-19 di Kota Jayapura bertambah jadi 441 orang

Kemudian, kata dia, pada Rabu (8/7) tidak ada penambahan pasien positif baru sehingga jumlah totalnya tetap 202 orang.

Pada Kamis (9/7), kata dia, bertambah tiga pasien positif baru, dua pasien ditemukan di BTN Griya Rasen Sentani, satunya lagi dari Taja Yapsi, sehingga jumlah pasien positif bertambah menjadi 205 orang.

Baca juga: Pasien sembuh COVID-19 di DIY bertambah menjadi 285 orang

Masih pada Kamis itu, lanjut Khairul, pasien terpapar COVID-19 yang sembuh setelah menjalani perawatan bertambah tiga orang, sehingga totalnya sebanyak 122 orang.

"Hingga kini pasien yang meninggal dunia akibat terpapar virus jenis baru itu satu orang. Orang dalam pemantauan (ODP) 34 orang, pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 154 orang," ujarnya.

Khairul yang juga Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jayapura itu menambahkan warga Kabupaten Jayapura yang sudah melakukan tes PCR sebanyak 2.264 orang.

Pewarta: Musa Abubar
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Guru Madrasah ciptakan industri masker rumahan di Pontianak

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar