Jakarta (ANTARA News) - Asosiasi pecinta musik blues Indonesia (InaBlues) akan menghadirkan 30 artis serta musisi ternama dari dalam dan luar negeri untuk tampil dalam Festival Blues Internasional yang digelarnya di Jakarta.

Ketua Asosiasi InaBlues Oding Nasution di Jakarta Senin mengatakan, acara itu digagas setelah mereka sukses dengan penyelenggaraan perdana pada 13 Agustus 2008.

"Ini adalah pesta bertaraf internasional untuk para pecinta blues," katanya.

Acara yang dijuluki "Djarum Super Jakarta International Blues Festival" itu akan digelar Sabtu mendatang (7/11) di Istora Senayan Jakarta dengan tema "Back To The Roots of All Music".

InaBlues janji akan menampilkan sederetan musisi dan band blues yang jauh lebih banyak dan beragam dibanding tahun lalu.

Sejumlah artis yang akan mengisi acara tersebut di antaranya Gugun & Blues Shelter, Blues Train, Kiboud Maulana, Gigi, The Dance Company, The Changchuters.

Ada juga penampilan khusus dari gitaris blues senior Yopie Item dengan dua anak kandungnya Audy dan Stevie Item, serta "duel" Bondan Prakoso dengan ayahnya yang juga musisi, Sisco.

Acara tersebut juga akan diisi oleh penampilan Abdee Slank dengan John Paul Ivan dan vokalis Rif, Andi.

Dari deretan mancanegara akan ada penampilan musisi dari Ingris, Amerika Serikat, Australia, Belanda, Irlandia, Thailand dan Singapura, di antaranya Jan Akkerman dan Mike Wilgar.

Para penonton yang hadir dalam konser musik tersebut akan dipuaskan dengan hadirnya empat panggung sekaligus.

Para penonton akan diberi kesempatan untuk menyusuri empat panggung sekaligus dengan harga tiket Rp100 ribu.

Sementara itu, pihak Djarum Super sebagai sponsor utama menyatakan menyambut baik pergelaran musik tersebut.

Handojo, perwakilan dari PT Djarum mengatakan pihaknya berharap perkembangan musik blues ditanah air akan berkembang maju seperti musik lainnya.
(*)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2009