Liga Europa

Hasil undian Liga Europa: MU ditunggu Copenhagen dan Basaksehir

Hasil undian Liga Europa: MU ditunggu Copenhagen dan Basaksehir

Foto arsip - Para pemain Manchester United merayakan salah satu gol ke gawang LASK Linz yang mereka kalahkan 5-0 dalam leg pertama 16 besar Liga Europa di Stadion Linzer, Linz, Austria, Kamis (12/3/2020). (ANTARA/AFP/Joe Klamar)

Jakarta (ANTARA) - Manchester United ditunggu FC Copenhagen atau Istanbul Basaksehir di babak perempat final Liga Europa seturut hasil undian UEFA di markasnya di Nyon, Swiss, Jumat.

MU di atas kertas bisa dibilang sudah lolos ke babak perempat final setelah menang besar 5-0 atas klub Austria LASK Linz dalam leg pertama 16 besar tengah Maret silam.

Marjin liga gol itu bisa bertambah menjadi lebih besar di tengah tren positif perfoma MU di kompetisi domestik sejak sepak bola dilanjutkan di tengah pandemi COVID-19. MU akan menjamu LASK di Old Trafford untuk leg kedua pada 5 atau 6 Agustus mendatang.

Baca juga: MU buka jalan ke delapan besar usai gasak Lask 5-0
Baca juga: Jadwal Liga Champions dan Liga Europa


Sementara itu, Basaksehir sementara ini unggul 1-0 atas Copenghagen sebelum bertandang ke Denmark untuk leg kedua nanti.

Hasil undian perempat final lainnya mempertermukan pemenang Shakhtar Donetsk vs VfL Wolfsburg bakal menghadapi FC Basel atau Eintrahct Frankfurt. Duo Jerman bisa saja bertemu, tetapi mereka masing-masing harus melunasi defisit kekalahan dari lawan-lawannya.

Selanjutnya pemenang 16 besar Inter Milan vs Getafe yang hanya akan memainkan satu laga, lantaran leg pertama di Italia batal digelar karena pandemi, bakal menghadapi Bayer Leverkusen atau Rangers di babak perempat final.

Baca juga: Otoritas Spanyol larang terbang, dua pertandingan Liga Europa ditunda
Baca juga: Sevilla versus Roma diadakan di tempat netral

Satu laga perempat final lain akan mempertemukan pemenang Wolverhampton vs Olympiakos dengan pemenang AS Roma vs Sevilla. Roma vs Sevilla juga hanya ditentukan satu laga, sebab leg pertama batal karena pandemi.

Seluruh sisa laga 16 besar akan dilangsungkan pada 5 dan 6 Agustus lantas semua tim yang lolos akan bertolak ke Jerman untuk mengikuti babak perempat final hingga final yang digelar di empat kota yakni Cologne, Duisburg, Duesseldorf dan Gelsenkirchen.

Babak perempat final dijadwalkan berlangsung satu leg pada 10 dan 11 Agustus, diikuti semifinal satu leg pada 16 dan 17 Agustus.

Partai final akan digelar di Cologne pada 21 Agustus, dua hari sebelum kasta yang lebih tinggi Liga Champions melangsungkan final di Lisbon Portugal.

Baca juga: UEFA konfirmasi arena leg kedua 16 besar Liga Champions
Baca juga: Hasil undian Liga Champions: Atalanta tantang PSG di perempat final


Berikut hasil lengkap undian babak lanjutan Liga Europa:

Perempat final

Shakhtar Donetsk/VfL Wolfsburg vs Basel/Eintracht Frankfurt
Manchester United/LASK Linz vs FC Copenghagen/Istanbul Basaksehri
Inter Milan/Getafe vs Bayer Leverkusen/Rangers
Wolverhampton/Olympiakos vs AS Roma/Sevilla

Semifinal

Wolverhampton/Olympiakos/AS Roma/Sevilla vs Manchester United/LASK Linz/FC Copenhagen/Istanbul Basaksehir
Inter Milan/Getafe/Bayer Leverkusen/Rangers vs Shakhtar Donetsk/VfL Wolfsburg/Basel/Eintracht Frankfurt

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Jembatan ambruk, seorang pengendara motor hanyut

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar