Tubuh bintang "Glee" Naya Rivera masih belum ditemukan

Tubuh bintang "Glee" Naya Rivera masih belum ditemukan

Aktris Naya Rivera tiba di acara penghargaan People's Choice Awards 2014 di Los Angeles, California pada 4 Januari 2014.  (ANTARA/Reuters/Kevork Djansezian.)

Jakarta (ANTARA) - Mantan bintang "Glee" Naya Rivera diduga tenggelam saat berperahu di sebuah danau dekat Los Angeles, kata pihak berwenang pada hari Kamis (9/7) waktu setempat, tetapi tidak ada mayat yang ditemukan hampir 24 jam setelah dia terakhir terlihat.

Rivera (33) yang berperan sebagai Santana Lopez dalam serial televisi "Glee", dinyatakan hilang pada hari Rabu (8/7) waktu setempat, setelah menyewa sebuah kapal di Danau Piru dengan putranya yang berumur empat tahun Josey.

Baca juga: Pencarian Naya Rivera difokuskan ke dalam air

"Kami menduga bahwa kecelakaan terjadi dan ia (Rivera) tenggelam di danau," kata juru bicara Sheriff Ventura Country, Chris Dyer, seperti dilaporkan Reuters.

Anak lelaki Rivera, Josey, ditemukan sendirian dan tidur di perahu yang hanyut pada hari Rabu. Josey kemudian memberi tahu pihak berwenang bahwa dia dan ibunya sedang berenang tetapi ibunya tidak pernah kembali.

Danau Piru adalah waduk rekreasi sekitar 50 mil di utara pusat kota Los Angeles.

Para pejabat mengatakan tidak ada indikasi pencobaan pembunuhan, tetapi terlalu dini untuk mengatakan apa yang terjadi, atau berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk menemukan mayat Rivera.

"Jika tubuh Rivera terjerat dalam sesuatu di bawah air, mungkin tubuhnya tidak akan mengambang," ujar Sersan Kevin Donoghue.

"Ini adalah tragedi mengerikan bagi keluarga Rivera," tambahnya sambil menyampaikan belasungkawa kepada keluarga Rivera.

Donoghue mengatakan jarak pandang di danau sedalam 30 kaki (9 meter) itu, sangat buruk bagi penyelam, karena ada banyak pohon dan tanaman di bawah air.

Pencarian tubuh Rivera melibatkan lebih dari 100 orang, termasuk pencarian dengan helikopter, kapal dan drone.

Donoghue mengatakan pencarian dilakukan hingga malam hari dan dilanjutkan kembali pada hari Jumat (10/7) waktu setempat.

"Glee," drama musikal televisi tentang paduan suara sekolah menengah atas, adalah salah satu hit budaya pop terbesar pada 10 tahun yang lalu. Namun nasib sebagian bintangnya berakhir seperti tragedi.

Aktor Cory Monteith, yang berperan sebagai pemain sepak bola Finn, meninggal karena overdosis narkoba pada 2013. Kemudian Mark Salling, yang memerankan Puck, bunuh diri pada 2018 setelah mengaku bersalah memiliki pornografi anak.

Baca juga: Lama belum ditemukan, Naya Rivera diduga tewas

Baca juga: "Kutukan" para pemain "Glee", bunuh diri hingga disebut rasis

Baca juga: Bintang "Glee" Naya Rivera dilaporkan hilang di danau Piru

 

Penerjemah: Maria Rosari Dwi Putri
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Pangdam IM minta masyarakat saling jaga harmonisasi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar