Jakarta (ANTARA) - Liverpool tidak akan diperkuat sang kapten Jordan Henderson ketima merampungkan sisa empat pertandingan Liga Inggris musim 2019/20.

Menurut laman resmi Liverpool pada Jumat, manajer Juergen Klopp mengkonfirmasi Henderson bakal absen di sisa musim lantaran cedera lutut.

Namun Klopp mengaku cukup optimisits Henderson bisa bugar ketika Liga Inggris 2020/21 dimulai dan Liverpool berstatus juara bertahan.

Baca juga: Salah dua gol satu assist ketika Liverpool bekuk Brighton 3-1
Baca juga: Henderson berasa aneh jika Liverpool angkat trofi tanpa fans


Laporan itu menyatakan hasil pemindaian memperlihatkan masalah yang memastikan Henderson absen di sisa musim 2019/20, tetapi menurut Klopp itu memang hasil terbaik yang diperkirakannya.

Henderson mengalami cederanya 10 menit jelang bubaran waktu normal laga pekan ke-34 melawan Brighton & Hove Albion di Stadion Amex, Rabu (8/7) waktu setempat.

Ia langsung digantikan oleh James Milner, yang baru kembali merumput setelah absen beberapa laga karena cedera.

Dalam jumpa pers pascalaga kala itu, Klopp menegaskan bahwa ia yakin situasi Henderson sebelum ditarik keluar bukanlah sesuatu yang bisa dianggap remeh.

Liverpool, yang sudah juara, berpeluang memperbesar kesempatan menyapu bersih laga kandang musim ini ketika menjamu Burnley di Anfield untuk putaran ke-35 pada Sabtu (11/7).

Baca juga: Liga Premier konfirmasi keputusan keliru warnai tiga laga semalam
Baca juga: Bruno Fernandes pertahankan gelar pemain terbaik bulanan Liga Premier
Baca juga: Klasemen Liga Inggris: MU perbesar peluang ke empat besar

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2020