Aparat kepolisian terpaksa menembak Didi karena melawan dengan senjata api rakitan
Palembang (ANTARA) - Unit Tekab Satreskrim Polrestabes Palembang, Sumatera Selatan menembak mati satu dari dua pelaku spesialis rampok minimarket di Kota Palembang.

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Anom Setyadji, Jumat, mengatakan pelaku yang tewas usai ditembak itu bernama Didi Setiadi (39), dan satu pelaku lainnya yakni Tri Pamungkas (30) dapat ditangkap.

"Keduanya kami tangkap pada hari Rabu (8/7) di rumahnya masing-masing dalam waktu yang berbeda," ujar Kapolda Sumsel itu pula.

Menurutnya, aparat kepolisian terpaksa menembak Didi karena melawan dengan senjata api rakitan, sehingga nyawanya tidak tertolong saat dibawa ke rumah sakit.

Kedua pelaku merupakan spesialis pembobol minimarket Alfamart di Kota Palembang, kata dia, dengan modus pelaku mengincar minimarket yang buka pada pagi hari lalu masuk dan mengancam karyawan menggunakan senjata tajam maupun senjata api.
Baca juga: Komploton rampok pemecah kaca mobil dibekuk, tiga diantaranya asal Palembang


Berdasarkan penyelidikan kedua pelaku telah beraksi di tujuh minimarket berbeda dalam satu bulan terakhir, dan sebelum ditangkap keduanya sempat merampok Alfamart di Jalan M Isa Kecamatan Ilir TImur II pada Minggu (5/7) pukul 07.30 WIB.

“Mereka menyekap dua karyawan Alfamart, lalu mengambil isi brankas, telepon android, dan beberapa barang berharga lainnya,” katanya pula.

Dari keduanya polisi mengamankan barang bukti satu pucuk senjata api rakitan, dua butir amunisi, dua selongsong peluru, satu unit sepeda motor matik, satu tab, satu unit ponsel, dan sebilah senjata tajam.

Pewarta: Aziz Munajar
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2020