Tenis

Federer berharap bisa kembali berlaga di depan publik tahun depan

Federer berharap bisa kembali berlaga di depan publik tahun depan

Roger Federer (Sui) (Antoine Couvercelle / Panoramic/Antoine Couvercelle / Panoramic)

Jakarta (ANTARA) - Petenis Roger Federer berharap bisa kembali tampil di depan publik pada 2021 mendatang, atau setelah pulih dari cedera lutut yang kini sedang dia alami.

Petenis berusia 38 tahun itu belum bisa kembali ke lapangan karena masih harus beristirahat setelah menjalani operasi lutut pada akhir Februari lalu.

“Saya ingin kembali dalam keadaan sehat seratus persen. Sekarang, saya masih harus istirahat dulu sampai betul-betul pulih,” kata Federer dikutip dari AFP, Jumat.

Baca juga: Federer menepi hingga 2021 setelah operasi lutut

Lama tak bertanding, atlet asal Swiss itu mengaku sudah tak sabar ingin segera kembali ke lapangan. Apalagi, dia sudah lebih dulu rehat dari dunia tenis sebelum terjadinya pandemi COVID-19 yang menghentikan seluruh kegiatan olahraga sejak Maret lalu.

“Memang tidak ada yang bisa kita lakukan di masa pandemi ini. Saya hanya bersyukur karena tidak terpapar virus corona, begitu juga dengan keluarga saya. Tapi sekarang saya sudah rindu tenis. Saya ingin kembali bertanding di hadapan ribuan orang,” ujar Federer.

Baca juga: Forbes menobatkan Federer atlet termahal sedunia tahun 2020

Baru-baru ini, Federer dinyatakan sebagai atlet dengan jumlah penghasilan tertinggi pada 2019 oleh majalah Forbes, mengalahkan dua pesepakbola Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Total pendapatan keseluruhan Federer pada 2019 lalu diklaim mencapai 106 juta dolar Amerika Serikat.

“Mungkin ini kabar baik bahwa tenis bisa bersaing dengan cabang olahraga lainnya. Tapi sebetulnya saya agak malu ketika diberitakan,” ungkap Federer.

Baca juga: Ketika pandemi munculkan ide leburnya ATP dan WTA
Baca juga: Murray dukung Federer pada wacana peleburan ATP-WTA


Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Pongbot M-ONE, robot pelatih tenis meja

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar