Jayapura (ANTARA News) - Pencaharian pesawat Polri jenis Sky Truck dengan kode penerbangan P 4202 yang hilang kontak dalam penerbangan Jayapura-Mulia (3/11), saat ini difokuskan di Kabupaten Tolikara setelah pihak polisi mendapat laporan dari masyarakat setempat.

Masyarakat sempat menginformasikan pesawat naas itu sempat berputar putar di atas kampung Buguluk, Distrik Woniki, Kab.Tolikara, ungkap salah satu anggota Polres Tolikara yang dihubungi ANTARA dari Jayapura,Selasa.

Menurutnya, saat ini tim dari Polres Tolikara sudah menuju kampung Buguluk Distrik Woniki dengan menggunakan kendaraan roda empat dan dari kampung tersebut bersama masyarakat di sekitarnya akan melakukan pencaharian dengan berjalan kaki.

Sebanyak 15 personil polri saat ini sedang menuju Distrik Woniki karena ada informasi dari masyarakat yang menyatakan pesawat naas itu sempat berputar putar di atas kampung Buguluk.

"Namun kami belum bisa memastikan apakah pesawat tersebut jatuh di kawasan tersebut atau tidak," jelasnya seraya meminta jati dirinya tidak diungkapkan.

Distrik Woniki ditempuh dengan berjalan kaki dari Karubaga, ibukota Kab.Tolikara sekitar satu jam, dan 30 menit.

Sementara itu Komandan KP 3 Udara Bandara Sentani AKP M Yusuf ketika dihubungi ANTARA secara terpisah mengakui, sejak pukul 05.30 WIT pagi ini dua pesawat milik Susi Air dan Yajasi sudah dikerahkan untuk melakukan pencarian.

"Pesawat-pesawat tersebut mencoba mengecek route yang diduga dilewati pesawat naas itu," ungkap AKP Yusuf.(*)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2009