Liga Inggris

Walau cedera, Klopp pastikan Henderson tetap angkat trofi Liga Premier

Walau cedera, Klopp pastikan Henderson tetap angkat trofi Liga Premier

Manajer Liverpool Juergen Klopp (kiri) memeluk kapten Jordan Henderson yang ditarik keluar lapangan karena cedera dalam laga lanjutan Liga Inggris melawan Brighton & Hove Albion yang digelar tanpa penonton di tengah pandemi COVID-19 di Stadion Amex, Brighton, Inggris, Rabu (8/7/2020). (ANTARA/REUTERS/POOL/Paul Childs)

Jakarta (ANTARA) - Manajer Liverpool Juergen Klopp memastikan kapten Jordan Henderson akan tetap mengangkat trofi Liga Premier Inggris ketika penganugerahan juara dilakukan, kendati gelandang berusia 30 tahun itu cedera dan harus menepi di sisa empat pertandingan musim ini.

Henderson cedera dan harus ditarik keluar pada menit ke-80 ketika Liverpool mengalahkan Brighton & Hove Albion di Stadion Amex dalam laga pekan ke-34, Rabu (8/7), dan Klopp baru saja mengkonfirmasi ia tidak akan kembali di sisa musim ini setelah memperoleh hasil pemindaian cedera lutut sang kapten.

Baca juga: Liverpool tanpa sang kapten rampungkan musim

"Kami merasakannya, itu momen buruk ketika ia terkapar. Ketika ia meninggalkan lapangan, kami segera mengetahui situasinya buruk," kata Klopp dilansir laman resmi Liverpool, Jumat.

"Di Jerman kami menyebut orang seperti Hendo sebagai binatang, sebab ia akan bertarung mati-matian, bahkan ketika merasakan sakit, ia tidak akan memberitahumu," ujarnya menambahkan.

Ketika di ruang ganti, rekan-rekan Henderson menghentikan selebrasi kemenangan 3-1 atas Brighton seketika menyadari kapten mereka terbaring di pojokan kesakitan.

Baca juga: Klopp labeli Naby Keita solusi super di tengah kepadatan jadwal
Baca juga: Klopp tak hiraukan potensi rekor sapu bersih laga kandang


Kendati demikian, Klopp menegaskan Henderson akan tetap mengangkat trofi Liga Premier Inggris ketika Liverpool menerima penganugerahan gelar juara secara resmi nantinya.

"Ia pantas mengangkat trofi dan ia akan melakukannya. Seperti yang saya katakan dia tidak perlu operasi, itu sedikit berita bagus," katanya.

"Selanjutnya kami bisa mengambil keputusan sendiri terkait trofi itu, tapi percayalah Hendo akan mengangkatnya," pungkas Klopp.

Belum jelas rencana kapan Liverpool akan menerima trofi Liga Premier Inggris yang sudah mereka menangi sejak beberapa pekan lalu, bisa di laga kandang terakhir melawan Chelsea pada 22 Juli atau empat hari kemudian di laga pemungkas di kandang Newcastle United.

Sebelum itu, Liverpool akan lebih dulu menjamu Burnley di Anfield untuk laga pekan ke-35 dengan peluang menjaga kesempatan sapu bersih laga kandang pada Sabtu (11/7).

Liverpool juga berpeluang untuk mendekati rekor lain yakni total raihan poin serta marjin juara, saat ini mereka mengoleksi 92 poin dengan jarak keunggulan 23 poin atas Manchester City di posisi kedua.

Baca juga: Klasemen Liga Inggris: MU perbesar peluang ke empat besar
Baca juga: Chelsea kehilangan talenta muda Billy Gilmour 3-4 bulan
Baca juga: Manajer Brighton enggan bandingkan hasil kerja dengan pendahulunya


Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar