Madrid, (ANTARA News) - Pemain belakangan Inggris Ashley Cole siap kembali ke klub Chelsea untuk melakukan laga Liga Champions melawan Atletico Madrid, Selasa, setelah absen dalam tiga pertandingan karena mengalami cedera kaki.

"Ashley siap bermain lagi," kata pelatih Carlo Ancelotti dalam temu pers Senin, sebagaimana dikutip dari Reuters. 

"Kemarin ia ikut pelatihan dan kami akan memantau perkembangan lagi malam ini. Saya kira ia siap tampil lagi," katanya.

Ancelotti juga kembali menurunkan Didier Drogba di barisan menyerang pada Liga Champions setelah striker itu tidak tampil dalam tiga laga sebelumnya karena mendapat hukuman.

Badan sepak bola Eropa UEFA melarang Drogba tampil karena melakukan tindak tercela terhadap wasit Tom Henning Ovrebo pada semifinal musim lalu, ketika mereka kalah atas Barcelona.

Pemain internasional Pantai Gading itu akan tampil untuk ke-50 kali dalam laga Liga Champions bersama Chelsea.

Tim London itu, yang memuncaki Grup D dengan tiga kemenangan dari tiga laga, akan maju ke babak sistem gugur bila menang atas Atletico, yang tampil memprihatinkan awal musim ini dan mengganti pelatih mereka Abel Resino dengan Quique Sanchez Flores pada 23 Oktober.

Sanchez Flores mengatakan kemenangan Selasa dan Sabtu dalam laga kompetisi La Liga melawan saingan sekota Real akan mengangkat posisi klub itu musim ini.

Atletico hanya memiliki satu kemenangan dari sembilan pertandingan domestik musim ini dan berada di urutan ketiga dari bawah pada klasemen La Liga.

"Pertandingan nanti akan membawa kehidupan bagi kami, baik dalam hal kompetisi mau pun dari sisi positif membangkitkan semangat pemain dari perspektif psikologis," kata Sanchez Flores.

"Tapi Chelsea merupakan lawan berat dan amat solid di berbagai lini. Untuk mengalahkan mereka, kami harus prima 100 persen," katanya.

Bila Atletico terdepak dari kompetisi Liga Champions, klub tersebut masih akan bermain dalam kompetisi Liga Eropa.

"Kami berambisi dan untuk bermain di Liga Eropa merupakan hal bagus," kata Sanchez Flores.(*)

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2009