Jakarta (ANTARA) - Enam peserta ajang bertahan hidup menuju grup idola, "I-LAND" harus dikirim ke ground setelah menyelesaikan misi menampilkan lagu tema "Into the I-LAND" pada pekan lalu. Hal ini terungkap dalam episode terbaru "I-LAND" yang tayang pada Jumat (10/7) malam.

Mereka yakni Youngbin, Daniel, Jake, Jay, Nicholas dan Ni-Ki. Hasil ini didapat setelah ke-12 peserta yang disebut I-LANDER dinilai secara individual berdasarkan penampilan mereka dan skor mereka menentukan berapa banyak peserta pelatihan yang akan dikirim ke ground.

"Aku sangat menyesal dan malu," kata Jake, seperti dilansir Soompi.

Di sisi lain, Jungwon yang mendapatkan nilai tertinggi yakni 75 mengaku tidak menyangka. Dia sempat berpikir mendapatkan skor terendah di antara 11 peserta lainnya. Produser Rain mengatakan melihat potensi Jungwon.

I-LANDER yang tersisa mengucapkan perpisahan emosional kepada keenam peserta yang dikirim ke ground.

Selain itu, enam peserta yang semula berada di ground pada pekan lalu, dipilih produser berdasarkan video latihan individu untuk kembali menuju "I-LAND".

Keenamnya yakni Taeyong, Jaebeom, EJ, Yoonwon, Sunoo, dan Ta-ki. Taeyong menangis dan berlutut setelah mendengar namanya ada dalam daftar, dan hal serupa dilakukan Jaebeom.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

[3회/예고] 뒤바뀐 운명, 그리고 새로운 테스트의 시작! 오늘 밤 11시 본방송 - '전 세계가 지켜보는 생존 게임이 시작된다' 제한된 시간 그리고 스스로의 선택 가장 진화된 아이돌이 탄생하는 곳 <I-LAND> - 오늘 밤 11시 Mnet - ----------------------- [EP.3/Preview] Reversed destiny, and the dawn of the new test! Today 11PM(KST) - ‘As the eyes of the world are upon I-LAND, let the game of survival begin’ Limited time and one’s own choice , where the most evolved idol group will rise - Today 11PM(KST) Mnet ----------------------- - Facebook: facebook.com/mnetiland Twitter : twitter.com/mnetiland YouTube : youtube.com/user/Mnet 네이버TV : tv.naver.com/cjenm.mnetiland - #Mnet #엠넷 #ILAND #I_LAND #아이랜드

A post shared by Mnet I-LAND OFFICIAL INSTAGRAM (@mnetiland) on



Para I-LANDER selanjutnya beralih pada misi kedua, yakni "teamwork", menampilkan lagu "Fire" milik grup idola Bangtan Sonyeondan (BTS). Mereka memiliki enam hari untuk mempersiapkan diri untuk membawakan lagu itu di panggung "I-LAND".

Sekali lagi, skor tim I-LANDER adalah rata-rata skor individu mereka dan menentukan berapa banyak dari mereka yang akan pindah ke ground. Peserta yang memiliki skor individu tertinggi akan mendapatkan "kekebalan eliminasi."

Jika tidak ada I-LANDER dikirim ke ground, maka kinerja para peserta di ground atau disebut grounder akan dibatalkan.

Baca juga: "I-LAND" kirim empat peserta ke "ground" sisakan 12 I-LANDERS

Baca juga: "I-LAND" tayang perdana semalam, eliminasi tujuh peserta

Baca juga: "I-LAND" tayang malam ini, begini kondisi pusat pelatihan khususnya

 

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020