Kemarin, karyawan Metro TV tewas hingga pilot gunakan narkotika

Kemarin, karyawan Metro TV tewas hingga pilot gunakan narkotika

Pengunjung mencoba wahana permainan saat berwisata di Dufan, Ancol, Jakarta, Sabtu (20/6/2020). Setelah ditutup selama dua bulan akibat pandemi COVID-19, kawasan rekreasi Taman Impian Jaya Ancol kembali dibuka. ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/aww.

Jakarta (ANTARA) - Ragam peristiwa di wilayah Jakarta terjadi pada Jumat (10/7) disiarkan Antara dan masih dapat dibaca kembali untuk informasi akhir pekan ini.

1. Wagub DKI sebut reklamasi Ancol bukan komersialisasi kawasan

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebut reklamasi Ancol bukan berarti mengarah pada komersialisasi kawasan tersebut.

“Jangan diartikan mereklamasi dan membuat kawasan itu komersil, tidak. Kawasan itu justru untuk kepentingan perluasan untuk melandasi, pintu masuk, untuk dibuatnya kajian-kajian,” kata Riza di kantor Wali Kota Jakarta Barat, Jumat.

Riza mengatakan, yang terjadi pada reklamasi Ancol merupakan perluasan kawasan dari penampungan hasil pengerukan lima waduk di Jakarta, Banjir Kanal Timur, dan 13 sungai yang ada di Jakarta sejak tahun 2009.

Selengkapnya baca disini

2. Polrestro Jakarta Selatan tangkap tiga pilot konsumsi narkoba

Anggota Polres Metro Jakarta Selatan menangkap tiga orang pilot diduga mengonsumsi narkoba jenis sabu-sabu berikut seorang pemasok di wilayah Cipondoh, Kota Tangerang.

"Kita menangkap tiga pilot maskapai di Indonesia dan seorang pemasok," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Komisaris Besar Polisi Budi Sartono di Jakarta, Jumat.

Selengkapnya baca disini

3. Petugas pemulasaran COVID-19 DKI pertanyakan tunggakan insentif

Petugas pemakaman dan penanganan jenazah pasien COVID-19 DKI Jakarta mempertanyakan tunggakan insentif kinerja Mei 2020 yang hingga saat ini belum dilunasi oleh dinas terkait.

"Insentif kami biasanya dibayar per tanggal 25 setiap bulan Rp3,5 juta. Tapi yang Mei sampai sekarang belum ada kejelasan, termasuk yang Juni belum ada kejelasan," kata salah satu penggali kubur pasien COVID-19 berinisial JJ (45), di Jakarta, Jumat sore.

Pria yang berstatus sebagai Petugas Perjanjian Kerja Orang Per Orangan (PJLP) memperoleh insentif dari alokasi dana operasional Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta untuk 15 hari kerja.

Selengkapnya baca disini

4. Warga diimbau tak bawa anak saat cari hewan kurban

Pelaksana Tugas Kepala Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) Jakarta Pusat, Suharini Eliawati, mengimbau masyarakat agar tidak membawa anak kecil saat mencari hewan kurban untuk perayaan Idul Adha 1441 Hijriah.

"Tadi (pada saat pengecekan hewan kurban) masih banyak anak-anak kecil, ada orang tuanya di situ. Kita imbau, jangan membawa anak-anak kecil karena mereka kelompok rentan," kata Suharini saat dihubungi, di Jakarta, Jumat.

Suharini mengatakan hal itu mengingat di masa Idul Adha 1441H, Ibu Kota masih dalam kondisi melawan pandemi COVID-19.

Selengkapnya baca disini
 
Tim gabungan Polisi dan TNI melakukan proses evakuasi dan identifikasi jenazah editor Metro TV bernama Yodi Prabowo di pinggir Tok JORR Jalan Ulujami Raya, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Jumat (10/7/2020). (ANTARA/Laily Rahmawaty)
5. Karyawan Metro TV ditemukan tewas setelah hilang kabar dua hari

Karyawan Metro TV Yodi Prabowo (26) sempat hilang selama dua hari sebelum ditemukan tidak bernyawa di pinggir Tol JORR, Jalan Raya Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Jumat.

"Dari hari Rabu (8/7) tidak ada kontak, berarti dua hari," kata Pimpinan Redaksi Metro TV Arief Soeditomo saat dihubungi ANTARA di Jakarta, Jumat.

Yodi merupakan karyawan Metro TV bekerja sebagai editor, jenazahnya ditemukan oleh warga menjelang Shalat Jumat pukul 11.45 WIB dalam posisi tertelungkup, berpakaian lengkap dengan jaket dan helm warna hitam.

Selengkapnya baca disini

Pewarta: Fauzi
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

PSBB Transisi, Ancol masih menjadi destinasi wisata pilihan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar