Android 10 punya tingkat adopsi tercepat dari semua versi Android

Android 10 punya tingkat adopsi tercepat dari semua versi Android

Ilustrasi Android (Pixabay)

Jakarta (ANTARA) - Google mengumumkan bahwa Android 10 memiliki tingkat adopsi tercepat dari semua versi Android.

Menurut Google, dikutip dari The Verge, Sabtu, Android 10 telah dipasang pada 100 juta perangkat dalam lima bulan setelah peluncurannya pada September 2019 -- 28 persen lebih cepat dari rekor sebelumnya pada Android Pie.

Google mengatakan adopsi yang lebih cepat tersebut dikarenakan perbaikan yang telah dilakukan selama bertahun-tahun, seperti Project Treble pada Android Oreo dan Project Mainline pada Android 10, yang memudahkan perusahaan perangkat keras untuk membuat pembaruan.

Baca juga: Google Meet segera ada di Gmail Android dan iOS

Baca juga: Xiaomi rilis Android 11 Beta 1 untuk Mi 10 dan Mi 10 Pro


Namun, pencapaian tersebut kehilangan beberapa informasi penting, misalnya berapa persen perangkat Android yang telah menjalankan Android 10 -- angka yang diperkirakan lebih rendah dari yang diinginkan Google.

Faktanya, Google telah berhenti mempublikasikan persentase perangkat yang menjalankan masing-masing versi Android. Terakhir, pada Agustus lalu, Google mengumumkan Android Pie telah diinstal di 22,6 persen perangkat Android, sebelum rilis Android 10.

Angka-angka tersebut juga jauh lebih kecil dibandingkan dengan Apple, yang mengatakan bahwa sebanyak 81 persen dari semua perangkat iOS telah menjalankan iOS 13 terbaru, keuntungan yang di antaranya didukung oleh jumlah perangkat Apple yang menjalankan iOS yang lebih sedikit dibanding perangkat yang menjalankan Android.

Baca juga: Google pastikan pesaing AirDrop segera meluncur

Baca juga: Youtube uji coba format video pendek mirip TikTok

Baca juga: Microsoft rilis pratinjau aplikasi antivirus Android

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Pemkab OKU luncurkan aplikasi "Si Cerdas"

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar