Menteri Perminyakan Venezuela positif virus corona

Menteri Perminyakan Venezuela positif virus corona

Migran Venezuela berbaris di sebuah pusat kesehatan di perbatasan antara Kolombia dan Venezuela, saat mereka menunggu untuk kembali ke Venezuela, di tengah penyebaran penyakit virus korona (COVID-19) di Cucuta, Kolombia, Selasa (16/6/2020). ANTARA FOTO/REUTERS/Ferley Ospina/aww/cfo

Karakas (ANTARA) - Menteri Perminyakan Venezuela Tareck El Aissami positif mengidap virus corona, menurut cuitannya di Twitter pada Jumat, sehari setelah pemimpin partai sosialis Diosdado Cabello juga mengalami hal serupa.

El Aissami, yang dilantik tahun ini, didakwa di Amerika Serikat atas tuduhan perdagangan narkoba, tuduhan yang dibantah olehnya. Ia pun kini mulai menjalani karantina mandiri.

"Pertempuran baru yang bakal saya jalani, berpegang teguh pada Tuhan dan kehidupan," tulis El Aissami, yang juga wakil presiden bidang ekonomi.

Gubernur Negara Bagian Zulia barat, Omar Prieto, juga positif mengidap COVID-19. Venezuela hingga kini melaporkan 8.010 kasus virus corona, jauh lebih sedikit dibanding negara tetangga Amerika Latin lainnya seperti Brazil. Namun kasusnya berkembang pesat akhir-akhir ini.

Sumber: Reuters
Baca juga: Petugas medis Venezuela makin berisiko tertular corona
Baca juga: Kasus COVID-19 melonjak, Venezuela terapkan jam malam
Baca juga: Venezuela akan karantina seluruh negeri

Penerjemah: Asri Mayang Sari
Editor: Atman Ahdiat
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar