Hey! Say! JUMP! hingga NiziU puncaki Billboard Japan Hot 100

Hey! Say! JUMP! hingga NiziU puncaki Billboard Japan Hot 100

Grup idola Hey! Say! JUMP!. (johnnys-net.jp)

Jakarta (ANTARA) - Hey! Say! JUMP! melalui single "Last Mermaid" menduduki posisi puncak tangga lagu Billboard Japan Hot 100 minggu ini, memperpanjang rentetan grup idola asal Johnny's Entertainment yang secara konsisten memimpin tangga lagu tersebut.

Dikutip dari Billboard, Sabtu, single ke-27 dari grup beranggotakan delapan orang ini memimpin pencarian dan penjualan album fisik. Lagu ini juga relatif baik di pemutaran radio (No. 19) dan Twitter mentions (No. 10).

Dengan 212.003 eksemplar terjual di minggu pertama, single ini setara dengan pendahulunya, "I Am / Muah Muah" dari bulan Maret (215.692 eksemplar), menunjukkan bahwa dukungan khusus dari fanbase telah mendorong grup ke puncak tangga lagu sekali lagi.

Baca juga: "TOKYO alien BROS", petualangan kakak-adik alien di bumi

Baca juga: 'Hey! Say! Jump!' akan tampil di Hong Kong


Sementara, grup idola baru besutan JYP Entertainment, NiziU, merilis mini-album digital pra-debut berjudul "Make You Happy" pada 30 Juni. Keempat lagu pun terbilang cukup baik di layanan digital untuk unduhan dan streaming, dan masuk ke 20 besar di Japan Hot 100.

Lagu titelnya memimpin streaming (11.584.293 pemutaran) dan penayangan video (18.882.658 kali penayangan), mencapai No. 2 untuk unduhan (25.439 unit) dan berada di urutan ke 5 untuk pemutaran radio. Lagu ini mengantarkan NiziU berada di posisi kedua.

Di posisi selanjutnya ada YOASOBI dengan "Yoru ni Kakeru" dan Eous melalui lagu "Kousui". Keduanya masih kuat dalam unduhan, streaming dan video.

Billboard Japan Hot 100 menggabungkan penjualan fisik dan digital, siaran radio, Twitter mentions, penayangan di YouTube dan GYAO!, pencarian, stream audio dari Amazon Music Unlimited, Apple Music, AWA, Google Play Music, KKBOX, LINE MUSIC, Rakuten Music, Uta Pass dan Spotify, ditambah data karaoke dari Daiichikosho dan XING.

Baca juga: Johnny's Entertainment akhiri program "Smile Up! Project"

Baca juga: Resep pancake enak dan mudah ala Yamada Ryosuke Hey! Say! JUMP!

Baca juga: Arashi, Hey! Say! JUMP! hibur penggemar di rumah lewat konser daring

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar