Jakarta (ANTARA) - Penyanyi jebolan "Indonesian Idol" Dirly merilis lagi tunggal, single, "Disaat Kau Pergi" di bawah perusahaan rekaman Legenda Musikindo.

"Lagunya enak. Lagu seperti ini seperti pernah menjadi kehidupanku, dulu," kata pemilik nama lengkap Dearly Dave Sompie dalam keterangan pers yang diterima ANTARA di Jakarta pada Sabtu.

Merasa cocok, setelah mendengar materi lagu yang diberikan perusahaan rekaman, Dirly langsung tanda tangan kontrak.

Penyanyi asal Minahasa tersebut lantas masuk dapur rekaman guna olah vokal single perdananya di tahun 2020.

"Awalnya kita rekaman untuk keperluan demo. Besoknya kita rekaman lagi, untuk versi 'serius'. Tapi ternyata nggak ada part yang kita ambil dari rekaman kedua," kata dia.

Baca juga: "KNK: Santa Claus dari Jakarta?" luncurkan "teaser" poster resmi

Baca juga: Dirly Idol bintangi "Kurindu Natal Keluarga: Sinterklas dari Jakarta"


"Malah feeling-nya dan mood-nya justru lebih 'dapat' di rekaman demo. Rasa itu keluar begitu saja tanpa dibuat-buat," kata Dirly, menambahkan.

"Disaat Kau Pergi" menceritakan seorang pria yang punya cinta mendalam terhadap seorang wanita.

Namun, sang kekasih justru tidak acuh dengan keseriusan si pria.

"Cerita yang tertuang di lagu ini seperti flashback dari perjalanan hidup aku. Kemudian pas dinyanyikan ada rasa yang sulit aku jelaskan, yang tiba-tiba keluar begitu saja," kata dia.

Dirly Idol (ANTARA/HO)
Direktur Support & Business Development @legendamusikindo Faisal Nurdin menyatakan, "Disaat Kau Pergi" tercatat sebagai gerbong ketiga dari deretan single yang dirilis @legendamusikindo dalam beberapa pekan terakhir.

"Pengerjaan single 'Disaat Kau Pergi' berjalan dengan sangat baik. Dirly sudah banyak pengalaman sehingga membantu kami dalam proses rekaman sampai penggarapan klip video, hingga semuanya bisa diselesaikan dengan baik," kata dia.

"Kami juga bersyukur dan berterima kasih kepada Andi Rianto yang telah mengaransemen lagu ini menjadi indah," kaga Faisal.

Pada akhir Juni 2020, @legendamusikindo merilis "Yang Terakhir" yang dilantunkan secara duet oleh Ilona dan Bimmo. Kemudian, "3 Hari", single yang diluncurkan pada awal Juli 2020.

@legendamusikindo akan terus hadir di industri musik Indonesia dengan sejumlah lagu tunggal, berkolaborasi dengan Andi Rianto, dan melibatkan penyanyi-penyanyi lintas genre, yakni Lobow, Alwin, dan Ope.

Selain itu, Dudy Oris --eks vokalis Yovie & the Nuno-- bergabung dengan @legendamusikindo, menggarap single yang juga bakal dirilis dalam waktu dekat.

"Disaat Kau Pergi" hadir di berbagai digital store pada 10 Juli 2020. Di waktu yang sama, klip video dari lagu ini --disutradarai Upie Guava-- diluncurkan di kanal Legenda Musikindo di YouTube. Sementara single versi piano dan vokal dirilis pada 11 Juli 2020 di semua digital store.

Baca juga: Lyodra, Tiara dan Ziva Idol luncurkan single "Terlanjur Mencinta"

Baca juga: Ghea Indrawari ungkap perasaan lewat "Rasa Cinta Ini"

Baca juga: Monita Tahalea rilis album baru bergenre "folktronik"


Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020