Jakarta (ANTARA) - Kim Sun-woo, salah satu personel grup idola K-pop The Boyz meminta maaf pada para penggemar usai fotonya beberapa waktu lalu menimbulkan perdebatan.

Perdebatan dimulai saat pihak The Boyz mengunggah beberapa foto Sun-woo bersama rekan-rekannya yakni New, Q dan Sangyeon saat berada di pantai, pada Kamis (9/7) di laman media sosial Twitter.

Dalam salah satu foto yang kini sudah dihapus itu, tampak ada rokok yang masih menyala dipegang Sun-woo, dan hal itu memunculkan perdebatan.

Mayoritas pantai di Korea Selatan ditetapkan sebagai area bebas rokok oleh hukum karena merupakan fasilitas publik, dan pelanggaran hal ini bisa didenda 100.000 won atau setara Rp1,19 juta.

Baca juga: Younghoon The Boyz & Park Ji-hoon main di drama "Love Revolution"

Baca juga: The Boyz, MONSTA X dan jajaran "lineup" pertama KCON diumumkan

 
 

Menyadari fotonya menuai kontroversi, Sun-woo melalui laman interaksi dengan penggemar The Boyz meminta maaf atas kejadian tersebut, sekaligus memberikan penjelasan.

"Aku menulis permintaan maaf kepada kalian semua. Setelah mengikuti program kompetisi, aku beristirahat sejenak dan pergi ke pantai bersama anggota lainnya. Tetapi di sana, aku bertindak tidak mengikuti norma-norma ruang publik," tulis dia.

"Aku sangat minta maaf kepada para penggemar yang percaya padaku, aku tidak yakin bagaimana harus melanjutkan (permintaan maaf), tetapi aku ingin berbicara dengan jujur ​​kepada kalian. Kepada semua The B yang memberi kami cinta, anggota The Boyz yang berharga, orang-orang di agensi kami yang bekerja keras, dan keluargaku yang percaya padaku, aku malu dan sangat menyesal," sambung Sun-woo.

Dia berjanji akan melakukan introspeksi diri atas perbuatannya dan tidak akan melakukan kesalahan yang sama.

Di sisi lain, agensi Cre.Ker Entertainment juga menyatakan maaf mereka melalui sebuah pernyataan tertulis.

"Kami ingin sekali lagi meminta maaf karena menimbulkan kekhawatiran dengan tidak mengikuti norma-norma ruang publik, dan tidak hanya Sunwoo, tetapi semua anggota yang ada di sana bersamanya, semua mengakui dengan hati yang berat ini salah," tulis mereka.

Pihak agensi mengaku bertanggung jawab atas kejadian seperti itu, kepada semua orang yang merasa tidak nyaman karena hal ini.

"Kami akan melakukan yang terbaik dan lebih sadar berhati-hati sehingga kejadian seperti itu tidak terjadi lagi," demikian kata pihak Cre.Ker.

Baca juga: The Boyz juara "Road to Kingdom"

Baca juga: The Boyz hingga PENTAGON bawakan lagu "comeback" di "Road to Kingdom"

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020