Ethan Hawke bertransformasi jadi Nikola Tesla di film "Tesla"

Ethan Hawke bertransformasi jadi Nikola Tesla di film "Tesla"

Ethan Hawke sebagai Nikola Tesla dalam film biopik "Tesla" (2020). (IFC Films)

Jakarta (ANTARA) - Aktor Ethan Hawke memerankan sosok penemu, Nikola Tesla, melalui film terbarunya berjudul "Tesla", Hollywood Reporter melaporkan pada Sabtu.

Sesuai judulnya, film biopik ini akan menceritakan kisah Tesla dan 'drama' di balik beberapa penemuannya yang paling penting, termasuk berbagai jenis arus listrik dan koil eponymous-nya.

Melalui trailer film yang diluncurkan pada Jumat (10/7), tepat di hari ulang tahun Tesla, digambarkan bagaimana Kyle MacLachlan sebagai Thomas Edison - pesaing terbesar Tesla, mempertanyakan pengabdian Tesla pada motor yang berganti-ganti, menyebut penemuan itu "buang-buang waktu, tidak praktis, dan mematikan."

Baca juga: "Candyman" dan dua sekuel "Halloween" mundur tayang

Baca juga: Rayakan ulang tahun ke-70, Putri Anne dibuatkan film dokumenter


Ketegangan meningkat ketika Tesla mengklaim Edison berhutang ribuan dolar kepadanya dan bertemu John Pierpont (J.P.) Morgan, yang diperankan oleh Donnie Keshawarz.

Selain itu, ditampilkan pula hubungan yang personal dan profesional terjalin ketika Tesla mengejar hubungan dengan putri Morgan, Anne (Hewson).

"Anda bekerja pada malam hari di laboratorium rahasia, Anda menembakkan kilat dari Bumi ke langit," kata seorang wanita di atas montase penemuan mengejutkan Tesla di trailer tersebut.

Trailer kemudian ditutup dengan kata-kata yang keluar dari Hewson, "Dunia tempat kita hidup adalah mimpi yang pertama kali diimpikan Tesla."

Film yang disutradarai oleh Michael Almereyda ini merupakan salah satu film yang terpilih di Official Selections untuk Sundance, dan dijadwalkan untuk tayang di bioskop pada 21 Agustus.




Baca juga: Ethan Hawke dan Delpy kembali di "Before Midnight"

Baca juga: Nikola sedang cari partner yang tepat untuk pickup Badger

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Film Kado, maju di Sundance Film Festival

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar