Pupuk Kaltim raih penghargaan Anugerah BUMN 2020

Pupuk Kaltim raih penghargaan Anugerah BUMN 2020

PT Pupuk Kaltim meraih tiga penghargaan dalam ajang Anugerah BUMN 2020. ANTARA/HO-PT Pupuk Kaltim

Hal ini menjadi budaya perusahaan dengan berbagai inovasi yang didukung SDM unggul di seluruh unit kerja
Jakarta (ANTARA) - Anak usaha PT Pupuk Indonesia (Persero), PT Pupuk Kaltim meraih tiga penghargaan dalam ajang Anugerah BUMN 2020 karena dinilai berhasil mencapai peningkatan kinerja dan daya saing perusahaan di skala nasional maupun global.

Direktur Utama Pupuk Kaltim Bakir Pasaman dalam keterangan resmi di Jakarta, Sabtu mengatakan bahwa perusahaan terus berupaya meningkatkan kinerja untuk mencapai realisasi target yang ditetapkan.

"Hal ini menjadi budaya perusahaan dengan berbagai inovasi yang didukung SDM unggul di seluruh unit kerja," kata Bakir.

Baca juga: Anak usaha Pupuk Indonesia raih sertifikasi anti penyuapan

Direktur SDM dan Umum Pupuk Kaltim Meizar Effendi menambahkan penghargaan ini menjadi semangat dan motivasi bagi Pupuk Kaltim untuk terus meningkatkan performa di berbagai bidang.

"Tak hanya realisasi target, namun juga pembinaan masyarakat melalui CSR juga terus dikembangkan pada berbagai bidang," katanya.

Ia menyampaikan, sepanjang 2019 Pupuk Kaltim mampu meningkatkan realisasi target produksi, penjualan, hingga tata kelola keuangan perusahaan dan manfaat bagi masyarakat.

Sementara itu, Manajer Inbangman Pupuk Kaltim Alvina Elysia Dharmawangsa mengatakan bahwa setiap tahun Pupuk Kaltim juga terus mengembangkan berbagai aplikasi untuk menunjang kinerja perusahaan, sebagai langkah inovasi yang sejalan konsep digitalisasi industri 4.0.

"Semua ini untuk mendorong efisiensi sekaligus peningkatan nilai tambah dan daya saing Pupuk Kaltim sebagai salah satu perusahaan petrochemical industry bertaraf internasional," terang Alvina.

Anugerah BUMN 2020 yang bertema "BUMN Sebagai Lokomotif Perekonomian Nasional Dalam Persaingan Global", mengapresiasi kinerja Pupuk Kaltim yang dinilai berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi nasional dengan mengedepankan tata kelola perusahaan yang baik serta inovasi berkelanjutan.

Pupuk Kaltim meraih penghargaan The Best CEO Driving Execution Anak Perusahaan BUMN Terbaik, penghargaan Terbaik I Kategori Tata Kelola Perusahaan (GCG), dan Terbaik I Kategori Inovasi Bisnis.

Baca juga: Anak usaha Pupuk Indonesia ekspor 5.000 metrik ton amoniak ke Filipina
Baca juga: Pupuk Kaltim pastikan stok pupuk bersubsidi di Maros aman

Pewarta: Zubi Mahrofi
Editor: Kelik Dewanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Pupuk Kaltim dampingi petani tingkatkan produksi kakao

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar