Sepak Bola Nasional

Bima Sakti: Shin Tae-yong pantau fisik timnas U-16

Bima Sakti: Shin Tae-yong pantau fisik timnas U-16

Pelatih Shin Tae-yong (kanan) memimpin latihan tim nasional sepak bola Indonesia di Stadion Madya, kompleks Gelora Bung karno (GBK), Senayan, Jakarta, Jumat (14/2/2020) malam. Sebanyak 30 pesepak bola dari total 34 yang dipanggil mengikuti latihan perdana yang dipimpin Shin Tae-yong. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/aww.

Jakarta (ANTARA) - Pelatih tim nasional U-16 Bima Sakti mengatakan bahwa manajer pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong turut memantau fisik skuatnya meski timnas U-16 tidak secara langsung berada di bawah kendali juru taktik asal Korea Selatan itu.

“Pelatih Shin ingin timnas U-16 memiliki level fisik yang baik,” ujar Bima dalam pertemuan virtual yang diikuti di Jakarta, Sabtu.

Karena itulah, Bima melanjutkan, Shin membuka kesempatan seluas-luasnya bagi jajaran pelatih timnas U-16, khususnya pelatih fisik, untuk melihat secara langsung latihan timnas senior atau timnas U-19 Indonesia yang menjadi tanggung jawabnya.

Shin dan jajaran pelatihnya yang juga berasal dari Korea Selatan memang fokus membenahi fisik skuat Garuda sejak bekerja untuk timnas Indonesia pada akhir tahun 2019.

Salah satu asisten Shin adalah pelatih fisik Lee Jae-hong. Lee dianggap salah satu pelatih fisik terbaik di Asia dan menangani jasmani timnas Korea Selatan di berbagai level umur termasuk saat berkompetisi di Piala Dunia 2018.

Baca juga: Bima Sakti: tim Piala Asia U-16 terbentuk Oktober atau November 2020
Baca juga: Timnas U-16 ingin hadapi Korut, Korsel, dan Yordania

 

“Pelatih Shin mempersilakan kami untuk melihat latihan timnas terutama untuk pelatih fisik agar bisa belajar,” tutur Bima.

Timnas U-16 tengah menjalani pemusatan latihan (TC) di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada 6-29 Juli 2020. Kegiatan itu diikuti oleh 26 pemain.

Skuat belia Garuda tersebut tengah disiapkan untuk berlaga di Piala Asia U-16 2020 pada 25 November-12 Desember 2020 di Bahrain.

Di kejuaraan itu, timnas U-16 Indonesia bergabung di Grup D bersama Arab Saudi, China dan juara bertahan, Jepang.

Indonesia akan menghadapi Arab Saudi di laga perdana Grup D pada Jumat (27/11), kemudian melawan China pada Senin (30/11) dan Jepang pada Kamis (3/12).

Baca juga: Shin Tae-yong bersurat ke PSSI pastikan segera kembali ke Indonesia
Baca juga: PSSI bersedia bicarakan TC ke Korea Selatan dengan Shin Tae-yong


Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Presiden minta pemain Timnas U-16 jaga gaya hidup

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar