Liga Inggris

Sumringahnya Michail Antonio raih caturgol pertama kariernya

Sumringahnya Michail Antonio raih caturgol pertama kariernya

Penyerang West Ham United Michail Antonio melakukan selebrasi seusai mencetak gol kedua dari empat golnya ke gawang Norwich City dalam laga lanjutan Liga Inggris tanpa penonton di tengah pandemi COVID_19 di Stadion Carrow Road, Norwich, Inggris, Sabtu (11/7/2020). (ANTARA/REUTERS/POOL/Tim Keeton)

Jakarta (ANTARA) - Penyerang West Ham United Michail Antonio tak berusaha menyembunyikan rasa sumringahnya setelah berhasil meraih caturgol pertama kariernya ketika membantu timnya mengalahkan Norwich City 4-0 dalam laga lanjutan Liga Inggris di Carrow Road, Sabtu.

Bukan saja caturgol pertama, laga itu menandai torehan tiga gol atau lebih bagi Antonio dalam 386 pertandingan resmi sepanjang kariernya.

"Sungguh perasaan yang luar biasa. Ketika mencetak dua gol pertama saya melihat kesempatan itu terbuka lebar," kata Antonio selepas laga dilansir laman resmi West Ham.

"Saya senang berada dalam catatan sejarah. Pemain pertama yang mencetak gol di Stadion London, salah satu yang terakhir mencetak gol di Upton Park dan sekarang jadi yang pertama mencetak empat gol untuk West Ham di Liga Premier," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Michail Antonio borong empat gol, West Ham kirim Norwich terdegradasi
Baca juga: Moyes anggap musim ini 40 poin tak lagi angka magis hindari degradasi


Antonio yang akhirnya berhak membawa pulang bola pertandingan sebagai pertanda pemain mencetak tiga gol untuk melanjutkan tren positif ketajamannya dalam beberapa pertandingan terakhir.

Menurut Antonio, itu semua tidak lepas dari arahan manajer David Moyes yang menerapkan strategi serangan mengalir dan ia cuma perlu memanfaatkan peluang yang ada.

"Saya pikir laga tadi begitu mengalir, sarat serangan dan saya memperoleh banyak kesempatan," katanya.

"Pelatih menginstruksikan saya untuk mencari celah di kotak penalti dan semua gol tadi lahir dari sana, boleh dibilang ini adalah tentang berada di sana dan mengambil kesempatan yang datang," pungkas Antonio.

Empat gol Antonio memang tak cukup mengangkat West Ham dari urutan ke-16, tetapi The Hammers kini mengoleksi 34 poin atau melebarkan jarak aman dari ancaman degradasi jadi enam poin.

Baca juga: Dua penalti antar Watford bangkit tundukkan Newcastle
Baca juga: Pep Guardiola: lebih penting jadi runner-up liga dibandingkan juara FA
Baca juga: Jadwal Liga Inggris pekan ke-35, Derbi London berlangsung Minggu

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar