Cerah dan berawan warnai cuaca Jakarta pada Minggu ini

Cerah dan berawan warnai cuaca Jakarta pada Minggu ini

Jakarta Cerah (Shutterstock)

Secara keseluruhan, pada hari Minggu ini, rentang suhu udara Jakarta berkisar 24-30 derajat Celsius
Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan cuaca seluruh wilayah Kota Jakarta   cerah hingga berawan sepanjang hari dari pagi hingga Senin (13/7) dini hari.

Data yang diterbitkan BMKG Minggu dinihari, menyebutkan dua wilayah kota administratif Jakarta yakni Jakarta Selatan dan Jakarta Timur akan mendapatkan cuaca cerah pada pagi hari.

Sementara itu, cuaca di empat wilayah DKI Jakarta lainnya yakni Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu juga  cerah berawan pada pagi hari.

Menyusul kemudian pada siang hari, cuaca cerah berawan terjadi di Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Sementara itu di Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu akan bercuaca cerah pada siang hari.

Untuk Minggu malam dan Senin (13/7) dini hari, cuaca di seluruh wilayah DKI Jakarta akan berawan.

Secara keseluruhan, pada hari Minggu ini, rentang suhu udara Jakarta berkisar 24-30 derajat Celsius, dengan wilayah yang mendapat suhu terendah dan tertingginya adalah di Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.

Adapun kelembapan udara akan berkisar sekitar 70 hingga 95 persen dengan kelembapan terendah terjadi di Jakarta Barat. Sementara kelembapan tertinggi terjadi di Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.

Sementara itu, di wilayah penyangga Jakarta selain cuaca cerah atau cerah berawan, hujan juga akan turun di beberapa wilayah.

Di wilayah Tangerang dan Tigaraksa, cuaca cerah berawan akan berlangsung pada pagi dan siang hari, sementara malam dan Senin (13/7) dini hari berturut-turut akan terjadi hujan lokal dan berawan.

Untuk wilayah Bekasi, cuaca cerah berawan akan terjadi pada pagi hari, cuaca berawan akan terjadi pada siang hari sementara malam hari akan hujan ringan dan Senin (13/7) dini hari akan berawan.

Untuk wilayah Depok, diperkirakan pagi hari akan cerah berawan yang dilanjutkan cuaca berawan pada siang hari, sementara pada malam hari hujan lokal akan turun dan cuaca berawan berlangsung hingga Senin (13/7) dini hari.

Sementara untuk wilayah Bogor, cerah berawan akan terjadi pada pagi ini yang akan dilanjutkan dengan hujan ringan pada siang hari dan berlanjut dengan hujan lokal pada malam hari sementara pada Senin (13/7) dini hari cuaca berawan akan terjadi di wilayah ini.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2020

BMKG: Jabodetabek alami cuaca ekstrem tiga hari ke depan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar