Pasien sembuh COVID-19 di Sumut bertambah 22, total jadi 564 orang

Pasien sembuh COVID-19 di Sumut bertambah 22, total jadi 564 orang

Masyarakat di Banjarmasin menggunakan masker ketika beraktivitas di luar rumah. ANTARA/Firman/pri.

Medan (ANTARA) - Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Sumatera Utara mengumumkan adanya penambahan jumlah pasien positif virus corona di wilayah itu yang dinyatakan sembuh sebanyak 22 orang, sehingga hingga saat ini totalnya 564 orang.

"Kabar baik untuk Sumatera Utara, karena beberapa hari ini terus terjadi peningkatan terhadap jumlah pasien yang berhasil sembuh dari virus corona. Total hingga hari ini sebanyak 564 orang," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Mayor Kes dr Whiko Irwan di Medan, Minggu.

Baca juga: Pasien sembuh dari COVID-19 terus bertambah jadi 35.638

Whiko merinci tambahan 22 pasien sembuh hari ini, yakni sebanyak 12 orang dari Medan, tujuh dari Simalungun dan tiga dari Deli Serdang.

Sementara itu, untuk jumlah pasien positif COVID-19 di Sumut masih terus mengalami peningkatan dari hari ke hari. Tercatat, jumlah pasien positif COVID-19 saat ini sebanyak 2.323 orang atau bertambah 39 orang dari sebelumnya 2.284 orang.

Baca juga: 218 warga sembuh COVID-19 di Batam

Adapun rincian tambahan 39 pasien positif COVID-19 itu, sebanyak 16 orang dari Medan, enam dari Deli Serdang, lima dari Pematangsiantar, dan masing-masing satu dari Tanjung Balai, Simalungun, Dairi, Serdang Bedagai dan Batubara.

"Juga ada tujuh orang yang tidak diketahui domisilinya," ujarnya.

Baca juga: Pasien sembuh COVID-19 di Sultra capai 330 orang

Sementara itu, untuk pasien positif COVID-19 meninggal dunia bertambah empat orang sehingga total menjadi 124 orang.

"Empat pasien positif COVID-19 meninggal dunia hari ini yakni dua dari Medan dan masing-masing satu dari Deli Serdang dan Simalungun," ujarnya.

Kemudian, untuk jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) yang dirawat di rumah sakit rujukan COVID-19 berjumlah 265 orang dan orang dalam pemantauan (ODP) berjumlah 2.182 orang, demikian Mayor Kes dr Whiko Irwan.

 

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Bersepeda, Gubernur Khofifah serukan disiplin protokol kesehatan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar