Jakarta (ANTARA) - Beragam berita dan peristiwa di Kota Metropolitan Jakarta dan sekitarnya pada Minggu (12/7) telah diwartakan Kantor Berita Antara, berikut kami hadirkan beberapa berita terpopuler kemarin yang masih layak dibaca kembali sebagai sumber informasi serta referensi sebelum memulai aktivitas Anda di Senin pagi ini.

Polisi periksa 20 saksi terkait pembunuhan editor Metro TV

Penyidik Kepolisian telah memeriksa 20 saksi terkait kasus pembunuhan terhadap editor Metro TV Yodi Prabowo.

"Sudah 20 (saksi)," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus saat dikonfirmasi, Ahad.

Kekasih Yodi dimintai keterangan polisi terkait hubungan mereka

Polisi telah meminta keterangan terhadap kekasih Yodi Prabowo, editor Metro TV yang tewas dibunuh, seputar hubungannya dengan korban.

"Saya diperiksa (polisi) sebagai saksi pada Jumat (10/7) dan Sabtu (11/7)," kata kekasih Yodi, Suci Suci Fitri Rohmah di Jakarta, Minggu sore.

Katedral selenggarakan misa langsung pertama setelah tiga bulan PSBB

Gereja Katedral Jakarta kembali menggelar misa langsung pertama dengan dihadiri umat Kristiani setelah kurang lebih tiga bulan selama masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) dilaksanakan secara daring .

"Umat yang hadir hari ini ada 309 orang. Misa dimulai pukul 09.00 sampai 10.00 WIB," kata Humas Gereja Katedral Jakarta Susyana Suwadie di Jakarta, Minggu.

Penambahan kasus COVID-19 di DKI Jakarta tertinggi

Provinsi DKI Jakarta mengalami penambahan kasus tertinggi selama menangani kasus positif COVID-19, yaitu 404 pada Ahad.

"Angka kasus baru di Jakarta dalam seminggu ini mencatat rekor baru penambahan harian. Dan hari ini adalah yang tertinggi sejak kita menangani kasus COVID-19 di Jakarta," kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Anies ungkap alasan pencopotan Lurah Grogol

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkapkan alasan menonaktifkan Lurah Grogol Selatan Asep Subahan beberapa hari lalu karena menerbitkan KTP elektronik (KTP-e) untuk Djoko Tjandra.

Pencopotan tersebut, kata Anies, adalah akibat penyalahgunaan kewenangan dalam pemberian pelayanan penerbitan KTP-e atas buronan kasus korupsi pengalihan hak tagih (cessie) Bank Bali dengan nama lengkap Joko Sugiarto Tjandra tersebut.

Damkar Jaksel evakuasi lansia tewas tercebur di tanki septik

Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Jakarta Selatan mengevakuasi seorang lansia pekerja bangunan yang tewas tercebur di tangki septik  di Lenteng Agung, Ahad.

Korban bernama Wawi berusai 67 tahun warga Jalan Camat Gambut, RT 07/RW 09, Kelurahan Lenteng Agung, Jagakarsa.

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2020