Facebook uji mode gelap di aplikasi seluler

Facebook uji mode gelap di aplikasi seluler

Tampilan Facebook dengan Dark Mode di dekstop. (ANTARA/Facebook)

Jakarta (ANTARA) - Facebook dilaporkan sedang menguji mode gelap di aplikasi seluler setelah merilis fitur serupa di desktop beberapa waktu lalu.

Seperti yang pertama kali dilaporkan SocialMedia Today, Facebook telah membuat mode gelap tersedia untuk sebagian kecil orang di seluruh dunia, kata seorang juru bicara kepada The Verge melalui email, Minggu (12/7).

Versi mobile dari mode gelap yang diperkenalkan Facebook bulan lalu untuk desktop "dimaksudkan untuk mengurangi silau," khususnya di lingkungan yang kurang cahaya, kata juru bicara itu. Namun, belum ada batas waktu kapan mode gelap akan tersedia untuk semua pengguna seluler.

Baca juga: Facebook Indonesia: Hati-hati berinteraksi secara daring

Baca juga: Google hapus aplikasi yang curi kata kunci Facebook


Agak mengejutkan, butuh waktu lama bagi Facebook untuk meluncurkan mode gelap seluler; aplikasi Instagram, dan WhatsApp sudah memiliki mode gelap, seperti halnya Facebook Messenger.

Twitter telah memiliki versi mode malam untuk aplikasi Android dan iOS untuk beberapa waktu, dan bahkan Google meluncurkan mode gelap untuk aplikasinya awal tahun ini.

Varietas mode cahaya rendah dan gelap--yang memungkinkan pengguna mengubah warna latar belakang jendela aplikasi menjadi hitam--populer tidak hanya karena membuat aplikasi lebih mudah dilihat tapi juga menghemat daya baterai.

Baca juga: Ford enggan gunakan Facebook untuk promosi Ford Bronco 2021

Baca juga: Facebook pertimbangkan larang iklan politik jelang pemilu AS

Baca juga: TikTok setop operasi di Hong Kong

Pewarta: Suryanto
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Uang virtual Libra Facebook tidak berlaku di Indonesia

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar