Tinggal 5 kabupaten/kota di Riau masih rawat pasien positif COVID-19

Tinggal 5 kabupaten/kota di Riau masih rawat pasien positif COVID-19

Kepala Dinas Kesehatan Provinisi Riau Mimi Yuliani Nazir (kanan) melakukan supervisi penerapan standar pencegahan penyebaran COVID-19 di Kantor Cabang BRI Pekanbaru Sudirman, Senin (22/6). (ANTARA/HO)

Provinsi Riau (ANTARA) - Beberapa pasien COVID-19 di Riau yang tersebar di lima kabupaten dan kota, kini masih dirawat intensif, yakni di Kota Pekanbaru, Dumai, Kabupaten Kuantan Singingi dan Rokan Hulu serta Indragiri Hilir.

"Hingga saat ini masih ada lima kabupaten/kota di Riau yang masih merawat pasien positif COVID-19, sedangkan enam kabupaten lainnya sudah tidak dan satu kabupaten justru nihil kasus COVID-19," kata Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir dalam keterangannya, di Pekanbaru, Senin.

Menurut Mimi, untuk Kota Pekanbaru, saat ini masih ada tiga pasien positif COVID-19 yang menjalani perawatan di tiga rumah sakit, yakni di RSUD Arifin Achmad, RS Eka Hospital dan RS Awal Bros Sudidman masing-masing satu pasien.

Baca juga: RSUD Arifin Achmad turunkan tarif tes cepat COVID-19 jadi Rp150.000

Baca juga: Riau siapkan Tour de Siak berlangsung November


Kemudian di Dumai juga tinggal satu pasien yang dirawat di RSUD Dumai, berikutnya di Rohul dan Inhil masih ada satu pasien yang dirawat di RSUD Rohul.

"Sedangkan di Kuansing masih terdapat empat pasien yang semuanya di rawat di RSUD Telukkuantan," katanya.

Sementara itu, kabupaten yang tidak terdapat pasien COVID-19 yakni Kabupaten Siak, Pelalawan, Kepulauan Meranti, Indragiri Hulu, Kampar, dan Bengkalis.

"Satu lagi yang masih zona hijau tidak ada kasus positif OVID-19 adalah Rokan Hilir. Jadi saat ini, ada delapan kabupaten yang tidak ada merawat pasien virus Corona itu," katanya.*

Baca juga: Pasien positif COVID-19 Riau sempat naik pesawat ke Jakarta

Baca juga: TNTN persiapkan protokol kesehatan COVID-19 untuk pembukaan kembali

Pewarta: Frislidia
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Kolaborasi antar bidang dan nakes berjibaku tangani pandemi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar