NBA

Jempol tangannya patah, Rajon Rondo bakal absen 6-8 pekan

Jempol tangannya patah, Rajon Rondo bakal absen 6-8 pekan

Arsip - Penggawa Los Angeles Lakers Rajon Rondo (tengah) melakukan selebrasi, didekati rekannya LeBron James (kiri) dan Kyle Kuzma, usai mencetak buzzer beater yang memastikan kemenangan timnya atas Boston Celtics dengan skor 129-128 dalam laga lanjutan NBA di TD Garden, Massachusetts, Amerika Serikat, Kamis (7/2/2019) setempat. (ANTARA/REUTERS/USA TODAY Sports/David Butler II)

Jakarta (ANTARA) - Point guard Los Angeles Lakers Rajon Rondo menderita patah jempol tangan kanan dalam latihan Minggu malam sehingga harus menjalani operasi dan bakal absen 6-8 pekan, kata tim tersebut kepada wartawan.

Dikutip dari Reuters, Senin, cedera tersebut terjadi pada hari kedua latihan bersama tim sejak ia tiba di Florida Tengah. Berdasarkan jadwal pemulihan, Rondo (34) baru bisa bergabung kembali dengan Lakers pada babak playoff dan itupun jika tim masih bermain ketika ia pulih.

Memasuki musim keduanya bersama Lakers, Rondo diperkirakan akan semakin penting ketika musim NBA dilanjutkan karena point guard Avery Bradley memilih keluar dari sisa musim ini. Lakers telah mengontrak JR Smith pada 1 Juli untuk mengambil alih posisi Bradley dalam daftar pemain.

Baca juga: Dilaporkan gabung ke Lakers, JR Smith segera reuni dengan LeBron James
Baca juga: Avery Bradley absen bela Lakers karena sayang anak


Dalam 48 pertandingan musim ini, Rondo mencetak rata-rata 7,1 poin, 5,0 assist dan 3,0 rebound selama 20,5 menit, dengan tiga start. Ia hanya bermain dalam 46 pertandingan dengan Lakers pada 2018-19, kehilangan lebih dari dua bulan gabungan antara November dan Januari, pertama karena patah tulang pada tangan kanannya kemudian karena ligamen yang sobek pada jari manis tangan kanannya. Kedua cedera itu membutuhkan operasi.

Dalam 14 musim NBA, Rondo mempunyai rata-rata 10,2 poin, 8,3 assist dan 4,7 rebound bagi karirnya.

Lakers berada di antara 22 tim yang berpartisipasi dalam lanjutan musim NBA di Komplek Olahraga ESPN Wide World dekat Orlando. Mereka akan menghadapi LA Clippers pada 30 Juli, hari pertama lanjutan musim setelah terhenti empat bulan lebih karena pandemi virus corona.

Baca juga: Utah Jazz boyong peralatan gym sendiri ke Orlando
Baca juga: Dokter NBA khawatir dengan gejala sisa COVID-19
Baca juga: James tolak pakai jersey bertuliskan pesan sosial saat restart NBA

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Berlatih basket bersama pemain NBA Jason Anthoney Richardson

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar