Menkes: Jerman mampu cegah gelombang kedua corona

Menkes: Jerman mampu cegah gelombang kedua corona

Dokter Angelika Haberland memberikan suntikan flu untuk Menteri Kesehatan Jerman Jens Spahn saat pemberian vaksin flu pada kegiatan pegawai Deustche Post DHL di Berlin, Jerman, Selasa (29/10/2019). (REUTERS/ANNEGRET HILSE)

Saya memahami ketidaksabaran, namun di mana ada pesta maka risiko penularan sangat tinggi
Berlin (ANTARA) - Jerman mampu mencegah gelombang kedua virus corona pada musim gugur jika masyarakat tetap waspada, terutama selama liburan musim panas, kata Menteri Kesehatan Jerman Jens Spahn pada Senin.

Spahn mengatakan saat konferensi pers bahwa penting untuk tetap waspada ketika melakukan perjalanan ke luar negeri. Ia juga mengaku khawatir dengan foto-foto yang memperlihatkan orang-orang sedang berpesta di Mallorca saat akhir pekan dan mengabaikan jaga jarak sosial.

"Saya memahami ketidaksabaran, namun di mana ada pesta maka risiko penularan sangat tinggi," katanya.

Baca juga: Jerman luncurkan aplikasi pelacakan kontak COVID-19 pekan ini

"Itulah sebabnya kami harus berupaya mencegah infeksi apalagi sekarang di musim liburan. Kami sendiri tidak mengharapkan gelombang kedua pada musim gugur dan musim dingin. Bersama, sebagai masyarakat, kami mampu mencegah itu, seperti yang pernah kami lakukan sebelumnya, menghancurkan gelombang dan mengendalikan pandemi."

Ia menambahkan bahwa lebih dari 15,5 juta orang telah memasang aplikasi COVID-19 Jerman dan bahwa 500.000 orang telah dites COVID-19 pekan lalu, terbanyak sejak krisis COVID melanda.

Sumber: Reuters

Baca juga: Kanselir Jerman tampil mengenakan masker usai dikritik
Baca juga: 1.000 karyawan perusahaan daging Jerman Toennies positif corona

Penerjemah: Asri Mayang Sari
Editor: Mulyo Sunyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar