PKK Tugu Selatan kembangkan budidaya ikan dalam ember

PKK Tugu Selatan kembangkan budidaya ikan dalam ember

Pengembangan budidaya ikan dalam ember selama masa pandemi virus corona (COVID-19) oleh PKK Kelurahan Tugu Selatan, Koja, Jakarta Utara, Senin (13/7/2020) (ANTARA/HO/Humas Pemkot Jakarta Utara)

Rencananya hasil panenĀ akan dijual ataupun dijadikan berbagai makanan olahan seperti abon lele ataupun keripik lele
Jakarta (ANTARA) - Pemberdayaan Keluarga Sejahtera (PKK) Kelurahan Tugu Selatan, Koja, Jakarta Utara mengembangkan budidaya ikan dalam ember selama masa pandemi virus corona (COVID-19).

Lurah Tugu Selatan Sukarmin menyatakan dukungannya terhadap program tersebut, sebagai upaya meningkatkan ketahanan pangan. Kegiatan itu diharapkan akan memiliki nilai ekonomi yang bisa meringankan masyarakat di masa pandemi COVID-19.

Baca juga: Sudin KPKP Jakarta Pusat tebar 10.000 bibit ikan di Kebon Kosong

"Kami mendukung pengembangan kreativitas dalam memanfaatkan lahan kosong," kata Sukarmin di Jakarta, Senin.

Sebagai bentuk dukungan, pemerintah kelurahan telah mendapatkan bantuan tong kosong dan 500 ekor bibit ikan lele dari salah satu badan usaha milik negara (BUMN).

Baca juga: KKP dorong pemda dan pelaku usaha kembangkan budi daya ikan sidat

Sukarmin berharap pengembangan budidaya ikan itu, dapat memiliki nilai ekonomi, sehingga bisa diteruskan atau dikembangkan ke masyarakat.

"Rencananya hasil panen akan dijual ataupun dijadikan berbagai makanan olahan seperti abon lele ataupun keripik lele," jelas Sukarmin.

Baca juga: KKP dorong pengembangan perikanan budi daya

Wakil Ketua PKK Kelurahan Tugu Selatan Helmina mengatakan inisiasi program itu untuk menambah ketahanan pangan masyarakat.

"Besar harapannya kami juga mendapatkan bimbingan, pelatihan sekaligus pendampingan agar apa yang sudah kami lakukan dapat memberikan nilai ekonomi buat masyarakat," kata Helmina.

Pewarta: Fauzi
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Kemenkes sasar ibu rumah tangga untuk putus rantai penularan COVID-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar