Lima pegawai Dinkes Gresik-Jatim positif terpapar COVID-19

Lima pegawai Dinkes Gresik-Jatim positif terpapar COVID-19

Wakil Bupati Gresik, Jatim Moh Qosim (kedua dari kanan) saat meninjau pelaksanaan "rapid test" di salah satu puskesmas di Kabupaten Gresik, Sabtu (4/7/2020). (FOTO ANTARA/A Malik Ibrahim/am).

Lima orang itu berjenis kelamin perempuan, dengan rincian empat bekerja di bagian sekretariat dan satu orang lagi di bagian kesmas
Gresik, Jatim (ANTARA) - Sedikitnya lima orang yang bertugas di sekretariat dan bagian kesehatan masyarakat (kesmas) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Gresik, Jawa Timur positif terpapar COVID-19, kata pejabat setempat.

Wakil Bupati Gresik Muhammad Qosim di Gresik, Senin mengakui bahwa lima orang itu berjenis kelamin perempuan, dengan rincian empat bekerja di bagian sekretariat dan satu orang lagi di bagian kesmas.

"Ada lima orang yang positif terpapar COVID-19," kata Muhammad Qosim kepada wartawan.

Sementara itu, dengan adanya lima orang di jajaran Dinkes Gresik yang terpapar COVID-19, maka jika ditotal sudah ada tujuh orang di internal Dinkes yang terpapar.

Sebelumnya, dilaporkan dua orang di Dinkes Gresik meninggal dunia akibat terpapar COVID-19. Mereka adalah perawat bernama Bambang yang bekerja di bidang sumber daya kesehatan (SDK), kemudian Khudamul sebagai resepsionis di Sekretariat.

Sementara itu, laporan terkini data kasus COVID-19 di Kabupaten Gresik kembali meningkat menjadi 40 pasien positif, sedangkan kesembuhan turun menjadi 11 orang, serta 1 pasien dilaporkan meninggal dunia.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemkab Gresik, Reza Palevi mengatakan 40 kasus positif itu masing-masing berasal dari delapan kecamatan, yakni Kecamatan Benjeng, Bungah, Driyorejo, Duduk Sampeyan, Gresik, Kebomas, Manyar dan Kecamatan Menganti,

Sebelumnya, kasus kesembuhan pasien dari COVID-19 sempat mendominasi di Kabupaten Gresik pada Sabtu (11/7) yakni mencapai 31 orang, sedangkan positif 30 orang.

Untuk data akumulasi, total pasien positif COVID-19 di Gresik mencapai 1.225 orang, rinciannya 876 masih menjalani perawatan, 243 sembuh dan sebanyak 106 meninggal dunia, demikian Reza Pahlevi.

Baca juga: Kasus positif COVID-19 di Kabupaten Gresik bertambah menjadi 1.005

Baca juga: Dinkes: Dua pasien COVID-19 di Gresik-Jatim meninggal dunia

Baca juga: Tambah 29, tes cepat naikkan positif COVID di Gresik-Jatim 122 orang

Baca juga: Pemkab Gresik ubah stadion bola jadi lokasi isolasi pasien COVID-19

 

Pewarta: A Malik Ibrahim
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Undip ciptakan robot pembantu tenaga medis

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar