Liga Inggris

Chelsea merasa tak pernah gantungkan nasib kepada banding City

Chelsea merasa tak pernah gantungkan nasib kepada banding City

Manajer Chelsea Frank Lampard. (Adam Davy/Pool via REUTERS)

Jakarta (ANTARA) - Chelsea tidak berhasrat mengetahui apakah larangan Manchester City berkiprah di sepak bola Eropa dikuatkan Mahkamah Arbitrase Olah Raga (CAS) atau tidak karena sasaran mereka selalu finis empat besar, kata manajer Frank Lampard seperti dikutip Reuters, Selasa.

Peringkat kedua klasemen Manchester City pada Februari dijatuhi larangan dua tahun bertanding di kancah sepak bola Eropa karena melanggar aturan Financial Fair Play yang membuka peluang tim yang finis urutan kelima Liga Premier lolos ke Liga Champions.

Namun CAS membatalkan putusan itu Senin sehingga City kembali bertanding dalam kompetisi elite sepak bola Eropa tingkat klub itu dan sekaligus meningkatkan persaingan di antara tim-tim untuk masuk empat besar ketiga kompetisi tinggal tiga pertandingan lagi untuk setiap klub.

Baca juga: Manchester City menang banding di CAS, hukuman UEFA dicabut
Baca juga: UEFA berencana ubah sistem FFP setelah gagal hukum Manchester City


"Saya tak pernah menggantungkan harapan saya kepada apakah ada tim tambahan yang dimasukkan (ke Liga Champions)," kata Lampard dalam jumpa pers virtual. "Kami sedang menduduki peringkat ketiga, sedang di tangan kami. Pagi ini cuma memperjelas yang sekarang dan kami harus bertarung demi itu".

"Saya netral sekali. Saya tak begitu tahu soal kasus itu atau apapun rinciannya. Saya cuma mendengar putusan itu pagi ini."

"Saya sungguh tak melihat di luar pertandingan kami. Kami punya pertandingan dan kami ingin memenangkannya untuk tahu apakah kami masuk Liga Champions. Kami tak mengkhawatirkan tim lain."

Baca juga: Sanksi Manchester City dicabut, Presiden La Liga kesal

Chelsea menempati peringkat ketiga dengan 60 poin menjelang pertandingan Selasa nanti melawan Norwich City yang sudah terdegradasi, tetapi Manchester United bisa menyalip klub London ini seandainya mengalahkan Southampton Selasa dini hari ini.

"Kami sedang pada tahap kritikal pada musim ini, Norwich (City) besok lalu Liverpool dan Wolves," sambung Lampard. "Kami tahu kapabilitas kami karena yang sudah kami lakukan musim ini. Kami harus menuntaskan pekerjaan."

Baca juga: Chelsea hancur lebur di kandang Sheffield United

"Penampilan di kandang yang bagus memberi kami kepercayaan diri. Dengan Norwich, kami harus memperlakukan mereka dengan respek mutlak."

Lampard memastikan N'Golo Kante masih belum buagar tetapi sang gelandang akan kembali bermain saat semifinal Piala FA Cup akhir pekan ini melawan United, sedangkan Andreas Christensen yang masuk sebagai pemain pengganti ketika kalah 0-3 melawan Sheffield United, dalam keadaan bugar dan siap dimainkan.

Baca juga: Klasemen Liga Inggris: MU perbesar peluang ke empat besar

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar