Jakarta (ANTARA) - Agensi YG Entertainment meminta maaf atas nama anggota grup K-pop iKON, yang menaiki mobil van yang dikendarai pengemudi mabuk dan mengalami kecelakaan di Namhae, Gyeongsang, Senin (13/7).

Mobil van yang membawa Koo Junhoe dan Kim Jinhwan dari grup iKON tergelincir di jalan yang basah dan menabrak dinding pembatas di jalan tol pada pukul 3.40 pagi waktu setempat, berdasarkan laporan kantor polisi Namhae. Kedua anggota iKON dan pengemudi mengalami cedera ringan dan dirawat di rumah sakit terdekat.

Baca juga: B.I eks-iKON dinyatakan negatif narkoba

Dilansir Yonhap, tingkat alkohol dalam darah pengemudi di atas 0,08 persen, cukup tinggi untuk mencabut izin mengemudinya. Polisi menyatakan dia mengemudi di bawah pengaruh alkohol dan sedang menyelidiki apakah dua penyanyi juga terlibat dalam kasus tersebut.

Jika Koo dan Kim terbukti bersalah, mereka bisa menghadapi ancaman 18 bulan penjara atau denda hingga 5 juta won.

"Kami minta maaf atas insiden tersebut," kata YG dalam pernyataan resmi, Selasa. "Kami akan mengadakan penyelidikan internal dan menindak tegas (terhadap siapa pun yang terlibat)."

Baik Junhoe dan Jinhwan sedang beristirahat, kata agensi.

iKON --terdiri dari Jinhwan, Yunhyeong, Bobby, Donghyuk, Ju-ne dan Chanwoo-- debut pada 2015 lewat album "WELCOME BACK". Grup tersebut semakin populer berkat "Love Scenario" yang rilis pada 2017. Mantan ketua iKON, BI yang bernama asli Kim Hanbin, keluar tahun lalu atas tuduhan obat-obatan terlarang.

Grup K-pop ini menjadi salah satu bintang tamu dalam upacara penutupan Asian Games 2018 di Jakarta.


Baca juga: Jinhwan dan Junhoe iKON kecelakaan mobil, cedera ringan

Baca juga: Han Seo-hee, terduga eks pacar T.O.P BIG BANG kembali kena narkoba

Baca juga: iKON hingga KARD gabung di konser K-pop daring "Trip to K-POP"

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020