Calon kepala daerah yang diusung Golkar, PKB dan PKS di Bengkulu

Calon kepala daerah yang diusung Golkar, PKB dan PKS di Bengkulu

Wakil Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu Sumardi saat diwawancarai mengenai pengeluaran SK calon kepala daerah di Bengkulu dalam pilkada mendatang. (Foto ANTARA/Carminanda)

Bengkulu (ANTARA) - Tiga partai politik yaitu Partai Golkar, PKS dan PKB telah mengumumkan nama calon kepala daerah yang diusung dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 9 Desember mendatang di Provinsi Bengkulu.

Wakil Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu Sumardi mengatakan, partainya baru mengeluarkan SK rekomendasi untuk lima calon bupati yang akan bertarung di pilkada mendatang.

Kelimanya yakni Gusril Pausi sebagai calon Bupati Kaur, Gusnan Mulyadi sebagai calon Bupati Bengkulu Selatan, Choirul Huda sebagai calon Bupati Mukomuko, Mian sebagai calon Bupati Bengkulu Utara dan Hidayatullah sebagai calon Bupati Kepahiang.

Diakuinya, dari lima rekomendasi tersebut hanya dua saja yang merupakan kader Partai Golkar yakni Gusril Pausi sebagai calon Bupati Kaur dan Choirul Huda sebagai calon Bupati Mukomuko sedangkan yang lainnya tidak.

Selain itu, lima calon bupati yang diusung tersebut merupakan kandidat petahana yang saat ini masih menjabat sebagai kepala daerah.

"Dari lima SK rekomendasi itu memang ada dua kader Golkar dan tiga lagi merupakan non kader dan saya rasa SK rekomendasi itu tidak akan berubah kecuali memang jika ada halangan lainnya," kata dia di Bengkulu, Selasa.

Baca juga: Demokrat Banten usung tiga bakal calon kepala daerah di Pilkada 2020
Baca juga: Golkar NTT tetapkan bakal calon kepala daerah untuk empat kabupaten
Baca juga: KPK rencanakan temui calon kepala daerah ingatkan soal integritas


Sementara itu, Ketua DPW PKB Provinsi Bengkulu Herliardo mengatakan sejauh ini partainya baru mengeluarkan SK rekomendasi dukungan untuk lima calon bupati di Bengkulu.

Lima rekomendasi tersebut yakni Sapuan sebagai calon Bupati Mukomuko, Kopli Ansori sebagai calon Bupati Lebong, Laksamana Faisal sebagai calon Bupati Rejang Lebong, Ujang Syarifudin sebagai calon Bupati Kepahiang dan Lismidianto sebagai calon Bupati Kaur.

"Untuk pilkada kabupaten dari delapan kabupaten yang akan melaksanakan pilkada, kita sudah ada lima daerah yang ditetapkan rekomendasinya oleh DPP," paparnya .

Sementara itu, Ketua DPW PKS Provinsi Bengkulu Sujono mengatakan sejauh ini partainya baru mengeluarkan SK rekomendasi untuk empat calon bupati yang akan bertarung di pilkada mendatang.

Keempatnya yakni Hidayatullah sebagai calon Bupati Kepahiang, Mian sebagai calon Bupati Bengkulu Utara, Syamsul Efendi calon Bupati Rejang Lebong dan Gusril Pausi calon Bupati Kaur.

"Keempat cakada itu sudah mendapat SK rekomendasi dari DPP PKS yang langsung ditandatangani Presiden PKS, sehingga kemungkinan berubahnya kecil," paparnya.

Ia menjelaskan, saat ini pihaknya juga masih melakukan proses pengeluaran SK rekomendasi untuk calon Bupati Seluma dan calon Bupati Mukomuko.

Selain itu, kata dia, PKS juga sudah memastikan dukungan ke Rohidin Mersyah sebagai calon Gubernur Bengkulu dalam pilkada mendatang.

Pewarta: Carminanda
Editor: M Arief Iskandar
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Bengkulu dan Riau dukung Sumbar berlakukan pembatasan selektif

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar