Jakarta (ANTARA News) - Tiga petenis putri Indonesia masing-masing Lavinia Tananta, Romana Tedjakusuma, dan Jessy Rompies lolos ke semifinal Turnamen Tenis Kuching Open di Malaysia, Jumat.

Lavinia yang menempati unggulan pertama harus berjuang rubber set 4-6, 6-3, 6-2 untuk menyisihkan Han Na Lae (Korsel) pada turnamen berhadiah total 10.000 dolar AS itu.

Di semifinal Lavinia akan berhadapan unggulan keempat Romana Tedjakusuma yang menyisihkan petenis Thailand Nicha Lertpitaksinchai 6-4, 6-3.

Sementara Jessy Rompies yang menempati unggulan kedua ke semifinal dengan menundukkan Han Sung-Hee (Korsel) 6-3, 6-3.

Di semifinal Jessy akan berhadapan unggulan ketujuh Kang Seo-Kyung (Korsel) yang menundukkan unggulan ketiga sesama asal Korsel Mi Yoo 6-4, 3-6, 6-2.

Seperti dikutip dari situs ITF, di nomor ganda Lavinia yang berpasangan dengan Romana dan menempati unggulan pertama lolos ke final dengan menundukkan pasangan Thailand Lertpitaksinchai/Mahajaroenkul 6-1, 6-2.

Di final pasangan Indonesia tersebut akan berhadapan dengan unggulan keempat Han Na-Lae/Kang (Korsel) yang menyisihkan pasangan Indonesia Beatrice Gumulya/Jessy Rompies 6-4, 3-6 (10-8).

Dari keempat petenis tersebut, Lavinia, Jessy dan Beatrice merupakan anggota Timnas Indonesia yang dipersiapkan ke SEA Games Laos pada Desember mendatang. Satu anggota lainnya adalah Ayu Fani Damayanti, namun petenis peringkat pertama ini absen di Kuching Open karena sedang dalam pemulihan kesehatan.(*)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2009