Liga 1 Indonesia

Arema FC tunda sesi latihan perdana

Arema FC tunda sesi latihan perdana

Arsip - Pemain Persikabo 1973 Ciro Henrique Alvez (kiri) berebut bola dengan pemain Arema FC Hanif Sjahbandi (kanan bawah) dalam pertandingan Liga Satu 2020 di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Senin (2/3/2020). Arema FC berhasil curi poin penuh di kandang Persikabo 1973 dengan skor akhir 0-2. ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/wsj.

Malang, Jawa Timur (ANTARA) - Manajemen Arema FC menunda sesi latihan perdana tim berjuluk Singo Edan itu yang sedianya digelar di Malang, Senin (20/7) karena masih menunggu hasil pertemuan dengan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi Liga 1.

Manager Arema FC Ruddy Widodo di Malang, Selasa mengatakan sesuai dengan jadwal pertemuan virtual dengan PT LIB bersama seluruh peserta kompetisi tertinggi di Tanah Air itu dilakukan pada Jumat (17/7).

"Memang benar. Latihan perdana kita tunda dulu. Jadwal semula memang tanggal 20 Juli," katanya.

Ruddy menjelaskan, pihaknya masih belum mengetahui apa saja yang akan dibahas dalam pertemuan virtual dengan PT LIB tersebut. Namun, diharapkan sesi latihan perdana Tim Singo Edan bisa dilaksanakan paling lambat akhir Juli.

Baca juga: Arema FC bersiap diri jelang dilanjutkannya kompetisi Liga 1
Baca juga: LIB: lanjutan Liga 1 2020 berlangsung 1 Oktober 2020-28 Februari 2021


Selain itu, lanjut Ruddy, untuk meminimalisir penyebaran virus corona khususnya kepada para pemain, pelatih, dan ofisial tim sepak bola, juga akan dilakukan uji cepat atau rapid test COVID-19 sebanyak dua kali.

Pelaksanaan pertama uji cepat COVID-19, lanjut Ruddy, akan dilakukan pada 17 Juli, dan kemudian akan dilakukan uji cepat lagi pada 27 Juli. Hal tersebut dilakukan untuk menghormati para pelatih dan pemain yang datang dari luar wilayah Malang Raya akibat terkendala transportasi.

"Rapid test akan dilakukan sebanyak dua kali, untuk menghormati pelatih dan pemain dari luar Malang yang terkendala transportasi," ujar Ruddy menambahkan.

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) telah memutuskan untuk melanjutkan kompetisi Liga 1 pada Oktober. Kelanjutan kompetisi tersebut, akan memperhatikan ketentuan protokol kesehatan penanganan COVID-19 dengan ketat.

Pada awal merebaknya virus corona di Indonesia, PSSI memutuskan untuk menghentikan kompetisi sejak 16 Maret. Saat itu, ada rencana kompetisi akan dilanjutkan pada April, namun, akhirnya diputuskan kelanjutan kompetisi baru bisa dimulai pada Oktober.

Sejak diputuskannya ada kelanjutan kompetisi Liga 1, manajemen Arema FC telah melakukan komunikasi intensif dengan tim dan pelatih, yang akan dijadikan bahan pertimbangan awal untuk mulai melakukan persiapan seperti latihan para pemain.

Baca juga: Oti Essigba dukung lanjutan Liga 1 tanpa penonton meski terasa hambar
Baca juga: PSSI tekankan pentingnya protokol kesehatan pada lanjutan liga
Baca juga: LIB janji segera selesaikan masalah subsidi


Pewarta: Vicki Febrianto
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Peluncuran tim Arema FC usung misi juara

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar