205 guru terlibat pembuatan 750 video pembelajaran sistem daring

205 guru terlibat pembuatan 750 video pembelajaran sistem daring

Acara launching 750 video pembelajaran bagi siswa selama sistem online. Pembuatan video tersebut meraih rekor MURI.(ANTARA)

guru-guru sudah membuat sebanyak 1004 video
Tangerang (ANTARA) - Sebanyak 205 guru di Kota Tangerang terlibat di pembuatan 750 video pembelajaran sistem daring (online) dalam masa pandemi.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Masyati Yulia di Tangerang Selasa menjelaskan pembuatan 750 video dilakukan dalam waktu tujuh minggu oleh 205 guru.

Guru yang terlibat pun terdiri dari berbagai jurusan/tingkatan seperti PAUD, TK, SD dan SMP. Para guru membuat video sesuai dengan kebutuhan pendidikan siswa. "Saya ucapkan terima kasih kepada para guru yang terlibat. Semoga video pembelajaran ini mampu meningkatkan pemahaman dan efektivitas belajar anak-anak kita," kata Masyati.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Jamaludin mengatakan seluruh video pembelajaran tersebut dapat diperoleh siswa dengan mengunduh aplikasi Tangerang LIVE.

“Saat ini, guru-guru sudah membuat sebanyak 1004 video, teknisnya akan dibimbing oleh wali kelas di masing-masing sekolah,” ujar dia.

Dinas Pendidikan Kota Tangerang meraih rekor dari Museum Rekor Indonesia (MURI) terkait pembuatan 650 video hasil karya guru - guru untuk pembelajaran bagi siswa di rumah dalam masa pandemi COVID-19.

Wali Kota Tangerang Arief R.Wismanyah mengatakan melalui video pembelajaran ini, siswa tetap semangat belajar kreatif dan inovatif meskipun belajar dari rumah.

Menurut dia pembelajaran sistem daring merupakan salah satu upaya agar siswa tetap dapat meningkatkan pengetahuannya di tengah pandemik COVID-19.

Baca juga: Kota Tangerang luncurkan aplikasi pemantau kehadiran siswa di sekolah

Baca juga: Pemkot Tangerang alokasikan Rp1 triliun untuk pendidikan

Baca juga: Wali Kota Tangerang targetkan tidak ada lagi anak putus sekolah

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Dinas Pendidikan Kota Tangerang pantau penyelenggaraan PJJ

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar