Serangan masjid di Afghanistan tewaskan empat anggota jamaah

Serangan masjid di Afghanistan tewaskan empat anggota jamaah

Ilustrasi. Polisi Afghanistan menggotong jenazah warga sipil yang tewas akibat ledakan bom di Provinsi Faryab, Afghanistan, Jumat (26/10/2012). Serangan bom bunuh diri di daerah yang cukup tenang di Afghanistan kemarin menewaskan sedikitnya 40 orang di sebuah masjid saat warga berkumpul untuk shalat Idul Adha, menurut keterangan dari pihak kepolisian. (ANTARA/REUTERS/Stringer/TM)

Maimana, Afghanistan (ANTARA) - Empat anggota jamaah tewas dan tiga lainnya terluka setelah kelompok bersenjata menembaki sebuah masjid di Provinsi Faryab di  Afghanistan utara, kata juru bicara kepolisian, Abdul Karim Yurash, Selasa.

"Kelompok yang berafiliasi dengan Taliban melepaskan tembakan ke salah satu masjid di ibu kota provinsi Faryab, Maimana pada Senin pagi. Akibatnya, empat  anggoa jamaah jemaah meninggal dan tiga lainnya terluka," kata Yurash kepada Xinhua.

Namun, juru bicara tersebut menambahkan, para penyerang yang hendak kabur dengan sebuah mobil berhasil dicegat oleh polisi di lokasi terdekat. Dua penyerang, termasuk Qari Naqib, anggota badan pengintai Taliban di provinsi tersebut, tewas.

Taliban belum mengomentari peristiwa tersebut.

Sumber: Xinhua

Baca juga: Ledakan saat salat Jumat di masjiid Kabul tewaskan sejumlah orang

Baca juga: Rusia diduga tawarkan uang ke Taliban jika berhasil bunuh tentara AS

Baca juga: Pemerintah Afghanistan, Taliban sepakat Doha tempat berunding


 

RI dukung upaya wujudkan perdamaian di Afghanistan


 

Penerjemah: Asri Mayang Sari
Editor: Tia Mutiasari
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar