Jakarta (ANTARA) - Real Madrid sekarang hanya perlu mendapatkan dua poin dari dua pertandingan tersisa untuk mengamankan gelar La Liga Spanyol mereka, menurut laporan Marca pada Selasa (14/7).

Hal itu tidak lepas dari kemenangan mereka atas Granada pada Selasa dini hari WIB. Di laga itu Madrid pulang dengan kemenangan 2-1 atas tim tuan rumah.

Tambahan tiga poin dari laga melawan Granada membuat Real Madrid duduk di puncak klasemen Liga Spanyol dengan raihan 83 poin sampai dengan berakhirnya jornada ke-36.

Baca juga: Real Madrid di ambang juara La Liga setelah gebuk Granada 2-1

Real Madrid saat ini unggul empat poin dari Barcelona yang berada di posisi dengan raihan 79 poin. Selain itu, patut dicatat bahwa Los Blancos juga punya keunggulan head to head atas Los Cules.

Dengan keunggulan head to head tersebut, posisi Real Madrid dipastikan bakal ada di atas Barcelona andai kedua tim mengoleksi poin yang sama.

Bila Los Blancos mengalahkan Villarreal di Estadio Alfredo Di Stefano pada Jumat dini hari WIB, mereka akan resmi dinobatkan sebagai juara La Liga Spanyol musim 2019/20.

Baca juga: Klasemen Liga Spanyol: Real Madrid perlebar jarak lagi dari Barcelona

Seandainya Villarreal berhasil menahan imbang atau menang, maka Real Madrid memiliki kesempatan lain untuk meraih trofi melawan Leganes pada Senin WIB.

Barcelona masih memiliki kesempatan menghentikan Real Madrid untuk memenangkan gelar liga ke-34 mereka, tetapi mereka perlu keajaiban.

Bila skuat asuhan Quique Setien kehilangan poin melawan Osasuna atau Alaves, maka mereka harus rela menyerahkan gelar juara Spanyol ke rival abadi mereka itu.

Baca juga: Ramos tegaskan jika Real Madrid juara bukan karena bantuan wasit
Baca juga: Real Madrid terancam kehilangan Marcelo sampai akhir musim
Baca juga: Merger dengan tim lokal, Real Madrid akan segera miliki tim putri

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2020