Otot perut "sixpack", buah latihan Daniel Mananta selama pandemi

Otot perut "sixpack", buah latihan Daniel Mananta selama pandemi

Daniel Mananta (kiri), Brand Ambassador Uniqlo Indonesia untuk kategori Sport Utility Wear dan Daniel Sumual, Marketing Director UNIQLO Indonesia di konferensi pers virtual, Selasa (14/7/2020) (HO/Uniqlo Indonesia)

Jakarta (ANTARA) - Masa berdiam diri di rumah dimanfaatkan oleh pembawa acara Daniel Mananta untuk aktif berolahraga.

Selama pandemi, Daniel yang gemar berlari awalnya hanya mencoba olahraga tujuh menit mengandalkan aplikasi setiap hari, dilanjutkan dengan body weight training yang membentuk tubuhnya jadi lebih berotot.

"Sixpack itu hasil lima bulan body weight training," kata Daniel dalam konferensi pers Uniqlo Sport Utility Wear, Selasa.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Putting on the sport clothing that fits the new me! No more shirtless pic yah ???? #teaser #lagi #lanjut

A post shared by VJ Daniel Mananta (@vjdaniel) on


Kala Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) baru berlaku di Jakarta, Daniel sempat merasakan dilema untuk meneruskan rutinitasnya berlari di luar rumah.

Kekhawatiran atas infeksi COVID-19 membuatnya menghentikan sejenak olahraga favoritnya, sehingga dia mencoba-coba aplikasi di mana pengguna diajak berolahraga beberapa menit setiap hari.

Baca juga: Contek gaya fesyen Enzy Storia hingga Jessica Mila saat "new normal"

Daniel berusaha tetap disiplin berolahraga meski segala kegiatan dilakukan di rumah saja.

Sebetulnya pada 2020 Daniel sudah punya rencana untuk mengikuti Tokyo Marathon. Demi menunjang rencana itu, dia telah menjalani gaya hidup sehat dengan mengatur pola makan.

Pandemi COVID-19 membuat banyak acara yang mengundang kerumunan orang dibatalkan, termasuk maraton yang ingin ia ikuti.

Kini ia ditantang oleh brand Uniqlo untuk menyelesaikan maraton secara virtual pada 30 Agustus 2020.

Kesempatan ini tidak disia-siakan, sebab pandemi virus corona membuat rencananya untuk mengikuti lari maraton lain tahun ini dibatalkan.

"Gue mikir 2020 enggak ada maraton, ternyata ada, tapi masalahnya persiapan hanya tujuh minggu. Tapi itu tantangan buat gue, dan gue suka tantangan," jelas dia.

Dia akan dibantu berlatih oleh pelatih lari profesional dari Uniqlo untuk mempersiapkan diri menyelesaikan target kesehatannya, menyelesaikan lari maraton.

Uniqlo juga bekerjasama dengan lebih dari 20 komunitas lari di Indonesia. Nantinya, terdapat lebih dari 500 pelari yang akan mengumpulkan target lari kolektif sebanyak lebih dari 20.000 kilometer hingga akhir Agustus 2020.

Daniel ditunjuk sebagai brand ambassador Uniqlo Sport Utility Wear karena dianggap sebagai sosok sporty dan panutan yang inspiratif.

“Kami memilih Daniel Mananta karena sosoknya dapat mewakili masyarakat umum yang juga menemui banyak tantangan untuk bisa displin diri berolahraga di masa normal baru ini," kata Daniel Sumual, Marketing Director Uniqlo Indonesia.


Baca juga: Tips padu padan kaos gombrong yang nyaman

Baca juga: Inspirasi busana untuk Anda yang sudah kembali bekerja di kantor

Baca juga: Tips "mix and match" gaya busana modest-minimalis ala Ayudia C

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar