secara umum PTPN Group menerima karyawan dengan empat kategori, yakni bidang tanaman, bidang teknik pengolahan, bidang keuangan, dan bidang umum.
Jakarta (ANTARA) - Holding BUMN perkebunan, PT Perkebunan Nusantara Group membuka rekrutmen bersama karyawan tahun 2020 mulai pada 13-19 Juli 2020 yang dapat diakses melalui situs resmi PTPN.

Sekretaris Perusahaan PTPN III (Persero) Imelda Alini Pohan saat dihubungi Antara di Jakarta, Selasa, mengatakan program rekrutmen dibuka oleh seluruh peserta baik dari kalangan lulusan baru (fresh graduate) maupun yang sudah berpengalaman (experience).

Pelamar dapat mengakses pendaftaran rekrutmen melalui situs resmi https://ppm-rekrutmen.com/ptpn. Seluruh berkas dapat diunggah selambat-lambatnya pada Minggu, 19 Juli 2020, pukul 23.59 WIB.

"Pengalaman atau fresh graduate terbuka untuk mengikuti proses rekrutmen karena masing-masing memiliki keunggulan dan mekanisme seleksi akan menentukan kelulusan," kata Imelda.

Baca juga: PTPN Holding buka lowongan kerja, ini jurusan yang dicari

Imelda menjelaskan bahwa secara umum PTPN Group menerima karyawan dengan empat kategori, yakni bidang tanaman, bidang teknik pengolahan, bidang keuangan, dan bidang umum.

Namun demikian, ia tidak menyebutkan jumlah pegawai yang dibutuhkan di masing-masing kategori tersebut, karena rekrutmen dilakukan berdasarkan kualifikasi dan persyaratan kompetensi setiap tahapan seleksi.

 PTPN Group merupakan holding BUMN perkebunan yang memiliki anak perusahaan, yakni dari PTPN I sampai PTPN XIV bergerak di bidang pengelolaan, pengolahan dan pemasaran hasil perkebunan.

Baca juga: BUMN PT Perkebunan Nusantara buka lowongan kerja, ini syaratnya

Dengan lokasi perkebunan yang tersebar di Indonesia, peserta pun harus bersedia ditempatkan di wilayah kerja perusahaan.

"Secara umum untuk kebutuhan di anak perusahaan, namun peserta bersedia untuk ditempatkan di seluruh wilayah kerja PTPN Group ," kata Imelda.

Ia menambahkan kualifikasi setiap tahapan berbeda, serta PTPN Group tujuh tahap mulai dari seleksi administrasi sampai wawancara direksi.
 

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2020