Kendari (ANTARA) - Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Sulawesi Tenggara menyebutkan persentase kesembuhan pasien positif sebesar 65,25 persen atau sebanyak 340 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 Sultra dr. Laode Rabiul Awal di Kendari, Selasa mengatakan kabar gembira hari ini sehubungan 4 pasien dinyatakan sembuh.

Empat orang pasien yang sebelumnya menjalani perawatan khusus di ruang isolasi seluruhnya berasal dari Kabupaten Kolaka.

Sedangkan pasien terkonfirmasi positif COVID-19 mengalami penambahan 3 pasien, sehingga berjumlah 521 orang.

Baca juga: Dinkes Sultra: Insentif tenaga kesehatan dari APBD dan APBN

Baca juga: Pasien sembuh COVID-19 di Sultra capai 330 orang


Ketiga orang yang terpaksa menjalani perawatan di ruang isolasi masing-masing beralamat tinggal di Kota Kendari, Kabupaten Buton dan Kolaka.

"Tambahan jumlah pasien positif menggambarkan penyebaran virus belum terkendali," kata Rabiul Awal.

Oleh karena itu, diimbau setiap orang terus meningkatkan kewaspadaan dalam menjalankan aktivitas produktif sehari-hari dalam tatanan new normal.

"Pandemi COVID-19 belum berakhir. Kita semua saling mengingatkan agar selalu memakai masker, sering mencuci tangan, hindari kerumunan dan menjaga jarak," katanya.

Sedangkan pasien meninggal dunia karena COVID-19 bertambah satu orang, sehingga keseluruhan berjumlah 10 orang atau 1,91 persen.

Disebutkan pula pasien yang menjalani perawatan sebanyak 171 orang atau 38,82 persen.

"Pandemi Corona belum berakhir. Gugus tugas kabupaten/kota serta tenaga medis kesehatan diharapkan terus memberikan edukasi bagi masyarakat," kata Rabiul Awal.*

Baca juga: 225 sekolah di Konawe Utara-sultra dibantu alat pencegahan COVID-19

Baca juga: Mendagri sarankan Pemprov Sultra buat Perda penanganan COVID-19

Pewarta: Sarjono
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2020