Bulu tangkis

Tim ganda putri siap unjuk gigi di turnamen internal PBSI

Tim ganda putri siap unjuk gigi di turnamen internal PBSI

Dokumentasi - Pebulu tangkis ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu (kiri) dan rekannya Greysia Polii (kanan) melakukan selebrasi usai mendapat poin dari lawannya asal Denmark Maiken Fruergaard dan Sara Thygesen dalam pertandingan babak final Daihatsu Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (19/1/2020). Apriyani dan Greysia menjadi juara setelah menang dengan skor 18-21, 21-11 dan 23-21. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/foc/aa/pri. (ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA)

Turnamen ini bagus untuk ganda putri, apalagi mereka sudah lebih dari empat bulan tidak bertanding
Jakarta (ANTARA) - Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) menyatakan sebanyak 11 ganda putri siap berkompetisi dalam turnamen internal PBSI yang akan digelar pada 15-17 Juli 2020 di Pelatnas PBSI di Cipayung, Jakarta Timur.

Menurut Kepala Pelatih Ganda Putri PP PBSI Eng Hian, turnmen internal tersebut dapat dimanfaatkan sebagai ajang uji coba bagi pemain-pemain ganda putri dalam mempersiapkan diri sebelum dimulainya kembali berbagai turnamen resmi.

Baca juga: Eng Hian jadikan turnamen internal PBSI sebagai seleksi pemain

“Turnamen ini bagus untuk ganda putri, apalagi mereka sudah lebih dari empat bulan tidak bertanding. Kami berharap mereka bisa memanfaatkan home tournament ini sebagai pengganti turnamen resmi,” kata Eng melalui keterangan resmi yang diterima Antara di Jakarta, Selasa.

Sementara itu, berkaitan dengan komposisi pemain, dia mengungkapkan pasangan andalan Greysia PoliiGreysia/Apriyani Rahayu akan dipisah karena permainan mereka dinilai masih diatas pasangan putri lainnya yang ada di pelatnas.

“Khusus Greysia/Apriyani, mereka dipisahkan supaya bisa dapat pengalaman berpasangan dengan pemain lainnya. Kami juga mau memberi kesempatan kepada para pemain lain untuk mengalahkan Greysia dan Apriyani walau sudah terpisah,” ungkap Eng.

Sama seperti sektor lainnya, sektor ganda putri akan bertanding dengan sistem setengah kompetisi. Sebelas pasang ganda putri dibagi ke dalam empat grup dan akan memperebutkan peringkat dua terbaik di setiap grup untuk lolos ke babak perempat final.

Baca juga: Turnamen Internal PBSI diharapkan jadi wadah kompetisi bagi atlet
Baca juga: BWF tangguhkan turnamen, PBSI pertimbangkan pelaksanaan Indonesia Open



Berikut hasil undian ganda putri yang akan tampil pada turnamen internal PBSI.

 

Grup I

Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti

Amallia Cahaya Pratiwi/Febriana Dwipuji Kusuma

 

Grup J

Greysia Polii/Febby Valencia Dwijayanti

Melani Mamahit/Tryola Nadia

Kelly Larisa/Savira Nurul Husnia

 

Grup K

Apriyani Rahayu/Mychelle Chrystine Bandaso

Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allesya Rose

Agatha Imanuela/Yulfira Barkah

 

Grup L

Nita Violina Marwah/Putri Syaikah

Jesita Putri Miantoro/Lanny Tria Mayasari

Febi Setianingrum/Nethania Irawan

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

70 persen tiket Indonesia Masters 2020 dijual langsung

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar