Liga Inggris

Howe ragu Nathan Ake bisa main lagi musim ini

Howe ragu Nathan Ake bisa main lagi musim ini

Manajer Bournemouth Eddie Howe saat melayani wawancara pascalaga setelah dikalahkan tamunya Newcastle United dalam laga lanjutan Liga Inggris tanpa penonton di tengah pandemi COVID-19 di Stadion Vitality, Bournemouth, Inggris, Rabu (1/7/2020). (ANTARA/REUTERS/POOL/Michael Steele)

Jakarta (ANTARA) - Manajer Bournemouth Eddie Howe menyatakan ia ragu bek tengah Nathan Ake bisa bermain lagi musim ini setelah menderita cedera di pertandingan Liga Inggris terakhir mereka melawan Leicester City.

Ake meninggalkan lapangan pada menit ke-40 di Stadion Vitality, Minggu (12/7), setelah pasang badan untuk menghalau tembakan Jamie Vardy.

Menurut Howe, Ake hanya mengalami cedera kunci paha ringan tetapi ia tidak yakin bek asal Belanda itu bisa kembali merumput di sisa musim, termasuk ketika Bournemouth melawat ke markas Manchester City untuk laga pekan ke-36 pada Rabu (15/7) waktu setempat.

Baca juga: Cedera bikin Ake absen di tiga pertandingan terakhir Bournemouth

"Ia mengalami cedera kunci paha, cedera ringan," kata Howe dalam jumpa pers pralaga yang dilansir laman resmi Bournemouth, Selasa.

"Saya pikir itu bukan sesuatu yang terlalu serius untuk Nathan, hanya saja saya ragu ia bisa merumput lagi musim ini," ujarnya menambahkan.

Kendati demikian, Howe tak menutup penuh kemungkinan Ake kembali merumput membantu perjuangan Bournemouth meloloskan diri dari ancaman degradasi musim ini.

"Kita lihat saja bagaimana ia merespon perawatan beberapa hari ke depan," ujarnya.

Bournemouth saat ini tertahan di urutan ke-18 dengan koleksi 31 poin dan masih tertinggal tiga poin dari zona aman.

Baca juga: Bournemouth hidupkan asa hindari degradasi setelah lumat Leicester 4-1

Howe mengaku timnya tidak punya pilihan lain selain membidik kemenangan ketika bertandang ke Etihad, sembari berharap tiga poin kontra Leicester bisa jadi penyuntik semangat besar.

"Kemenangan melahirkan banyak kualitas dan dampak positif, jelas itu yang kami butuhkan saat ini. Anda bisa lihat di wajah para pemain, kepercayaan diri dan keyakinan yang lahir lagi," katanya.

"Sekarang tinggal tiga pertandingan tersisa dan kami menyongsongnya dengan sikap positif," pungkas Howe.

Jika kalah di Etihad, Bournemouth tentu berharap para pesaingnya yakni West Ham United (34), Watford (34) dan Aston Villa (30) terpeleset.

Sesudahnya Bournemouth akan menjamu Southampton di laga pekan ke-37 dan menutup musim di markas Everton.

Baca juga: Solskjaer akui MU memang tak pantas menang
Baca juga: Chelsea merasa tak pernah gantungkan nasib kepada banding City
Baca juga: UEFA berencana ubah sistem FFP setelah gagal hukum Manchester City

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar