Jakarta (ANTARA) - Pol Espargaro berkomitmen memberikan penampilan terbaiknya bersama tim Red Bull KTM Factory Racing di musim MotoGP 2020 sebelum hijrah ke Honda tahun depan.

Espargaro baru saja resmi direkrut untuk menjadi rekan satu tim juara dunia Marc Marquez di tim Repsol Honda dengan kontrak berdurasi dua tahun hingga 2022.

Pebalap asal Spanyol itu kini telah tiba di Sirkuit Jerez, Spanyol, mempersiapkan diri untuk sesi tes resmi pada Rabu jelang seri pembuka di sana akhir pekan nanti.

Sirkuit Jerez sendiri akan menjadi tuan rumah dua balapan beruntun di dua pekan pertama kalender MotoGP 2020 pada 19 dan 26 Juli yang akan berlangsung dengan protokol kesehatan ketat dan tanpa penonton untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Baca juga: Espargaro resmi gabung Honda dengan kontrak dua tahun

"Sangat senang tentunya, ini akan menjadi perubahan yang menarik dari karierku bersama tim juara dunia. Tapi tentunya kami masih punya banyak balapan tahun ini," kata Espargaro seperti dilansir laman resmi MotoGP, Selasa.

"Sedikit aneh rasanya mengumumkan apa yang akan menjadi masa depanku dengan banyak balapan seperti ini.

"Aku rasa cara terbaiknya adalah tampil sebaik mungkin dengan KTM, aku menghormati mereka. Aku akan memberikan segalanya hingga balapan terakhir di Valencia. Kami akan bersenang-senang bersama di tahun ini tentunya.

Baca juga: KTM boyong Petrucci dari Ducati, Oliveira gantikan Espargaro

Espargaro (29), merupakan salah satu pebalap paling berpengalaman di grid setelah pertama kali turun pada kejuaraan dunia itu pada 2006 dan mengikuti 104 Grand Prix di kelas premier.

Tahun ini akan menjadi tahun keempat Espargaro membela tim pabrikan asal Austria itu. Espargaro mengalami musim terbaiknya bersama KTM pada 2019 di mana ia finis peringkat enam besar di Le Mans dan mengamankan posisi start dari baris terdepan di Misano.

Baca juga: Jelang seri pembuka, MotoGP gelar tes resmi di Jerez
Baca juga: Rossi: Aku siap memulai musim baru ini
Baca juga: Dovizioso dinyatakan fit untuk seri pembuka MotoGP di Jerez

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2020