Liga Inggris

Gol tunggal Giroud kontra Norwich amankan posisi tiga besar Chelsea

Gol tunggal Giroud kontra Norwich amankan posisi tiga besar Chelsea

Penyerang Chelsea Olivier Giroud (kanan) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya seusai mencetak gol ke gawang Norwich City dalam laga lanjutan Liga Inggris tanpa penonton karena pandemi COVID-19 di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, Selasa (14/7/2020) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/POOL/Richard Heathcote)

Jakarta (ANTARA) - Chelsea mengamankan posisi mereka di tiga besar klasemen Liga Inggris berkat kemenangan 1-0 kontra Norwich City yang disokong gol tunggal Olivier Giroud dalam laga pekan ke-36 yang digelar tanpa penonton karena pandemi COVID-19 di Stadion Stamford Bridge, London, Selasa waktu setempat (Rabu WIB).

Tambahan tiga poin tersebut membuat Chelsea mantap di urutan ketiga dengan koleksi 63 poin, sedangkan Norwich (21) yang sudah terdegradasi sejak beberapa pekan lalu tak beranjak dari dasar klasemen, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Baca juga: Chelsea merasa tak pernah gantungkan nasib kepada banding City

Tim besutan Frank Lampard tampil begitu dominan sepanjang laga dan melepaskan tak kurang dari 22 percobaan tembakan, tetapi hanya enam di antaranya yang tepat sasaran dan cuma terkonversi jadi satu gol.

Pada menit ke-20, peluang bagus pertama Chelsea tercipta ketika Giroud berhasil mengendalikan bola pantul di area pertahanan Norwich tetapi tembakan penyelesaiannya terlalu lemah dan mudah diamankan kiper Tim Krul.

Christian Pulisic dan Giroud memperoleh peluang lagi, tetapi penyelesaian keduanya belum menemui sasaran.

Pada menit ke-36, Pulisic berhasil mengendalikan umpan silang kiriman Antonio Ruediger dan melepaskan tembakan keras yang bisa diselamatkan oleh Krul untuk dimentalkan ke mistar gawang.

Memasuki menit ketiga injury time kebuntuan akhirnya pecah ketika Pulisic mengirim umpan cantik yang berhasil disambut Giroud untuk menjebol gawang tim tamu dan membawa Chelsea unggul 1-0 atas Norwich.

Sepanjang babak kedua, Chelsea berkali-kali melancarkan serangan untuk menambah keunggulan mereka tetapi tak satu pun membuahkan hasil termasuk ketika tembakan sentuhan pertama Pulisic masih bisa ditepis oleh Krul.

Keunggulan 1-0 Chelsea bertahan hingga peluit tanda laga usai berbunyi dan tiga poin berhasil dikantungi oleh The Blues untuk membuat mereka kini unggul empat poin atas Leicester City (59) dan Manchester United (59).

Untuk rangkaian laga pekan ke-37, Norwich akan main lebih awal pada Sabtu (18/7) menjamu Burnley di Carrow Road, sedangkan Chelsea baru merumput empat hari kemudian di kandang Liverpool.

Baca juga: Southampton gagalkan MU naik ke peringkat ketiga

Susunan pemain:

Chelsea (4-3-3): Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, Antonio Ruediger, Kurt Zouma, Marcos Alonso (Reece James); Ruben Loftus-Cheek (Ross Barkley), Jorginho, Mateo Kovacic; Willian, Olivier Giroud (Tammy Abraham), Christian Pulisic (Callum Hudson-Odoi)
Pelatih: Frank Lampard

Norwich City (4-1-4-1): Tim Krul; Maximillian Aarons, Ben Godfrey, Timm Klose, Jamal Lewis; Alexander Tettey (Marco Stiepermann); Onel Hernandez (Teemu Pukki), Kenny McLean, Lukas Rupp (Josh Martin), Todd Cantwell (Emiliano Buendia); Josip Drmic (Adam Idah)
Pelatih: Daniel Farke

Baca juga: Manchester City tak butuh izin untuk jadi klub top, tegas Guardiola
Baca juga: Klopp, Mourinho kompak kritik kemenangan City atas sanksi UEFA
Baca juga: Howe ragu Nathan Ake bisa main lagi musim ini

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar