Jakarta (ANTARA) - Grup idola K-pop sub unit EXO, EXO-SC (Sehun dan Chanyeol) mendominasi chart iTunes di seluruh dunia melalui album baru mereka "1 Billion Views".

Laman Soompi pada Selasa (14/7) mencatat, "1 Billion Views" dirilis pada 13 Juli 2020 itu berada di puncak tangga lagu iTunes Top Albums di setidaknya 50 negara termasuk Indonesia, Kanada, Prancis, Swedia, Jepang, Uni Emirat Arab, Arab Saudi, Brasil, Armenia, Bahrain, Belarus, Bolivia, Brunei, Bulgaria, Kamboja, Chili, Kosta Rika, Republik Ceko.

Baca juga: Chanyeol EXO bakal sumbang suara di drama adaptasi Webtoon

Baca juga: Sehun EXO kembali berakting lewat sekuel film "The Pirates"


Lalu, Republik Dominika, Mesir, Estonia, Finlandia, Yunani, Hong Kong, India, Irlandia, Yordania, Kazakhstan, Laos, Luksemburg, Makau, Malaysia, Meksiko, Selandia Baru, Nigeria, Norwegia, Oman, Panama, Peru, Filipina, Polandia, Rumania, Rusia, Singapura, Spanyol, Taiwan, Thailand, Turki, Ukraina, dan Vietnam.

Album ini juga menempati posisi nomor wahid di tangga album harian Hanteo Chart, Synnara Record, dan YES24.

"1 Billion Views" bahkan berada di puncak tangga lagu penjualan album digital QQ Music China dan Kugou Music.

"1 Billion Views" mencapai penjualan lebih dari 1 juta yuan (sekitar Rp2,05 miliar) hanya dalam satu jam dan 25 menit setelah dirilis, menjadikannya album tercepat yang dirilis musisi Korea Selatan tahun ini yang mendapatkan sertifikasi "album platinum" (album yang mencatat penjualan lebih dari 1 juta yuan).
 

Baca juga: Kai EXO akan debut jadi penyanyi solo

Baca juga: Baekhyun jadi artis solo pertama dengan penjualan album satu juta kopi

Baca juga: BTS posisi puncak reputasi merek grup K-pop pria pada Juni ini

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020